Anggur dari Jepang Ini Terjual dengan Harga Fantastis, Rp150 Juta Lebih!

Anggur dari Jepang Ini Terjual dengan Harga Fantastis, Rp168 Juta!
access_time 3 minggu yang lalu

Anggur biasanya identik dengan ‘parsel buat orang sakit’, tapi siapa sangka kalau anggur asal Jepang ini harganya bisa selangit!

Beda dari anggur pada umumnya, buah ini berhasil terjual lewat acara lelang seharga Rp168 juta per tangkainya. Kira-kira, apa spesialnya, ya?

Kalahkan Mangga Miyazaki, anggur dari Jepang ini terjual Rp5,8 juta per buah

Anggur dari Jepang Ini Terjual dengan Harga Fantastis, Rp150 Juta Lebih!
via IndiaTimes

Makanan mahal. Biasanya, kita langsung kepikiran caviartruffle, ataupun daging wagyu. Kali ini, makanan harga ‘sultan’ datang dari keluarga buah-buahan.

Beberapa waktu lalu, ada buah mangga termahal di dunia yang sempat heboh di media sosial, Mangga Miyazaki namanya. Harganya mencapai US$50 atau sekitar Rp715 ribu per buahnya.

Kali ini, masih dari negeri Sakura, anggur mewah ini, Ruby Roman terjual dalam acara lelang sebesar 45 ribu yen, alias Rp5,8 juta per buah.

Jadi salah satu buah termahal di dunia?

Pin by La nakama on One Piece | One piece comic, One piece anime, One piece  luffy

Dari segi ukuran, anggur dari Jepang ini memang punya ukuran yang lebih besar dari anggur pada umumnya. Warna yang membuat anggur ini mahal juga sangat spesifik.

Dari segi rasa, anggur ini juga lebih manis dari kawan sesama anggur lainnya. Walau begitu, kandungan gulanya terbilang cukup rendah.

Karena kuantitasnya yang terbilang sedikit, keberadaannya pun langka. Sampai-sampai, orang harus ikut lelang untuk bisa mencicipi buah berwarna ‘ruby‘ ini. Tahun 2020 saja, melansir Times, cuma ada 25.000 anggur yang tersedia.

Melansir situs The Luxatic, buah anggur Ruby Roman jadi buah termahal ketiga di dunia. Harganya pun mencapai US$12 ribu (Rp171 juta) per tangkai, dalam sebuah lelang.

Baca juga:

close

Anggur dari Jepang Ini Terjual dengan Harga Fantastis, Rp150 Juta Lebih!

Search
close