Andien Rilis Single “Anaku Sayang” di Hari Ibu

access_time 2 bulan yang lalu

Solois wanita, Andien baru saja merilis single terbarunya berjudul Anaku SayangMenariknya, ia merilis lagu tersebut bertepatan dengan hari Ibu di tanggal 22 Desember 2020.

Lagu ini pun berhasil dirilis secara online melalui platform digital streaming dan penayangan video musik di YouTube. Seperti apa lagunya?

Anaku Sayang

Andien

Lagu Anaku Sayang merupakan hasil komposisi oleh Andien bersama Rieka Roeslan, tak lupa juga diaransemen oleh Ali Akbar Sugiri. Lagu ini pun memang sengaja dibuat untuk anak kedua Andien.

Awalnya memang lagu ini kupersembahkan untuk anak keduaku, Anaku Tarisma Jingga. Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para Ibu,” kata Andien dalam siaran persnya.

Andien merasa kehadiran anak mengubah peran seorang perempuan menjadi seorang Ibu. Makanya terdapat penggalan lirik “Kau membuatku percaya menghadapi dunia,” namun penuh dengan makna yang berarti.

Ibu itu penuh akan rasa tidak percaya, baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi Ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya,” lanjutnya.

Perjalanan Andien Menjadi Seorang Ibu

Menurut Andien, menjadi Ibu adalah perjalanan yang luar biasa bagi seorang perempuan. Maka dari itu dalam pembuatan video musiknya, Andien mengajak beberapa Ibu untuk bercerita tentang masing-masing kisahnya.

Beberapa cerita yang dibagikan pun sangat menyentuh, mulai dari single mother, Ibu penyandang disabilitas, Ibu dengan anak disabilitas, sampai Ibu yang hamil sebelum menikah.

Lewat lagu ini, ia berharap bahwa berbagai cerita Ibu dari berbagai latar belakang ini bisa membuat perempuan sadar bahwa ia tidak sendiri dalam menjalani kehidupan.

_

Dengarkan lagu Anaku Sayang yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

close

Andien Rilis Single “Anaku Sayang” di Hari Ibu

Search
close