Ancol Resmi Jadi Venue Ajang Formula E Jakarta 2022!

Ancol Resmi Jadi Venue Ajang Formula E Jakarta 2022!
access_time 1 bulan yang lalu

Ancol resmi jadi venue ajang Formula E Jakarta 2022! Adapun penunjukan dan kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni.

Ancol resmi jadi venue ajang Formula E Jakarta pengganti Monas!

“Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirikuit penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol,” tutur Sahroni saat konfrensi pers di Ancol/JI Expo, Rabu (22 Desember).

Dilansir Kompas.com, Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melewati berbagai diskusi dan kajian panjang bersama pihak Formula E Operations sebagai wakil FIA (Federasi Otomotif Internasional).

Ancol Resmi Jadi Venue Ajang Formula E Jakarta 2022!
via Detik.com

Sebelum dipastikan, sebenarnya sempat terdapat lima opsi lokasi mulai dari Jalan Jendral Sudirman, Kawasan Pantai Indah Kapuk, JI Expo, Jakarta Internasional Stadium dan Ancol.

Salah satu yang kami siapkan (yaitu), di Ancol, ada beberapa juga di JI Expo, itu masih buka kemungkinan,” tutur Widi Amanasto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Senin (20 Desember).

Sempat beberapa kali diundur

Sebagaimana diketahui, penentuan sirkuit Formula E sempat beberapa kali diundur. Sahroni sendiri menyebut penentuan lokasi terhambat karena menunggu kajian mendalam dari pihak Formula E Operation dan FIA.

Setelah dipastikan akan digelar di Ancol, ajang Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 dan menjadi salah satu rangkaian ulang tahun ke-494 Jakarta.

Wah Ancol lagi naik daun banget yah! Mulai dari venue buat memfasilitasi para pembalap liar sampai jadi venue ajang resmi Formula E Jakarta.

BTW sayang banget yah pengerjaan yang sudah dilakukan di Monas.

close

Ancol Resmi Jadi Venue Ajang Formula E Jakarta 2022!

Search
close