Amazon Bakal Beli MGM Studio, Bisa Makin Bersaing!

Amazon beli MGM, perkuat layanan streaming
access_time 4 bulan yang lalu

Amazon kabarnya sedang dalam proses pembahsan untuk membeli MGM, salah satu studio film yang paling berjaya di Hollywood pada masanya. Studio berlogo ikonik singa itu kabarnya bangkrut saat krisis finansial tahun 2008, mengutip Reuters.

Selama kejayaannya, MGM sudah memproduksi ratusan film maupun serial klasik, seperti seri ‘James Bond‘ hingga ‘Tom and Jerry‘. Sementara itu, studio perfilman Hollywood itu memiliki nilai sebesar US$ 7 miliar hingga US$ 10 miliar.

Perkuat layanan streaming, Amazon berbagai perusahaan hiburan

Amazon beli MGM, perkuat layanan streaming
via Getty Images

Mengutip CNN Business, Amazon berencana membeli sejumlah perusahaan hiburan besar untuk memperkuat bisnis layanan streaming-nya. Salah satunya, MGM Studio ini. Makanya, kabar tentang kesepakatan ini udah beredar selama beberapa waktu belakangan.

Pada 2018, Bloomberg melaporkan kalau Amazon tengah membeli Landmark Theaters, yaitu jaringan puluhan bioskop yang menayangkan film-film indie. Kemudian, pada 2020 perusahaan ber-CEO Jeff Bezos itu juga mau membeli AMC Theaters.

Kini, dengan membeli studio MGM sepertinya bakal membawa keuntungan yang jauh lebih besar daripada membeli jaringan teater saja. Bayangkan, segala film dan proyek–proyek MGM bisa langsung masuk ke Prime Video punya perusahan raksasa itu.

Prime Video bersaing dengan layanan lainnya

Amazon Prime Video
via Getty Images

Prime Video, layanan streaming milik Amazon kini sedang menuju kejayaannya bersaing dengan layanan lainnya. Mereka juga sekarang sudah memiliki banyak serial dan film original, seperti ‘Jack Ryan‘ dan ‘The Marvelous Mrs. Maisel‘.

Selain itu, pelanggan berbayar layanan itu sudah mencapai 200 juta orang. Bahkan, dari tahun ke tahun jam penayangannya pun kian naik lebih dari 70 persen.

Dengan potensinya yang besar ini, perusahaan yang berawal dari bidang marketplace tersebut berharap Prime Video bisa makin besar lagi dari posisi sekarang. Apalagi, serial ‘The Lord of the Rings’ yang dinantikan para fans bakal tayang. Kabarnya, serial itu menghabiskan biaya US$ 465 juta untuk satu season saja.

Baca juga:

close

Amazon Bakal Beli MGM Studio, Bisa Makin Bersaing!

Search
close