Aligator Raksasa Mirip Godzilla Tertangkap Kamera di Sebuah Lapangan Golf!

Aligator Raksasa Mirip Godzilla Tertangkap Kamera di Sebuah Lapangan Golf!
access_time 8 bulan yang lalu

Diunggah salah satu pegolf, aligator mirip Godzilla bikin heboh para netizen

Aligator raksasa mirip Godzilla tertangkap kamera tengah berjalan di sebuah golf di Florida, AS. Video kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Sebagian besar netizen menyebut bahwa mahluk itu adalah Godzilla, seekor monster fiksi.

Pemandangan ini digunggah oleh pegolf Jeff Jones. Pemandangan tidak biasa ini disaksikan olehnya saat sedang berada di wilayah Valencia Golf dan Country Club di Neplas, Florida. Kejadian langka itu terjadi sesat setalah Badai Eta melanda wilayah tersebut.

Kenapa disebut aligator raksasa mirip Godzilla

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ZachAbolverdi, terlihat seekor binatang buas sedang berjalan di lapangan golf. Jones pun tidak menyia-yiakan momen langka tersebut, dari caddy dia kemumudian mengabadikan detik-detik aligator raksasa mirip godzilla itu masuk kembali ke danau terdekat.

Dari cara berjalan, hewan tersebut memiliki cara jalan yang cukup khas. Mereka cenderung menggunakan cara berjalan tinggi saat bergerak. Hal itu terlihat dalam postur merangkak saat berjalan dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Di Amerika Serikat, hewan ini di sebut sebagai aligator. Hewan itu sendiri merupakan anggota ordo Crocodilia dan masih kerabat dekat buaya. Meski demikian keduanya adalah hewan yang berbeda.

Menurut Flordia Fish and Wildlife Conservation Commision (FWC), saat ini diperkirakan ada sekitar 1,3 juta aligat0r di Florida. Terbesar yang pernah tertangkap memiliki ukuran yang mengejutkan, yakni sekitar 5,5 meter.

Perbedaan aligator dan buaya

Seperti disampaikan FWC, aligator dibedakan dari moncongnya yang lebar dan bulat serta warnanya yang hitam. Selain itu, semua gigi atasnya masih bisa terlihat saat mulutnya tertutup. Sementara buaya memiliki moncong yang runcing dan sempit, warna abu-abu kehijauan dan hanya gigi keemopat di rahang bawah yang dapat terlihat saat mulut mereka tertutup.

Ada dua jenis aligator yang masing-masing punya ukuran berbeda. Aligator Amerika dapat tumbuh dengan panjang sampai 3,4 meter dan berat 454 kilogram. Sedang aligator China tumbuh dengan panjangnsekitar 1,4 sampai 1,5 meter dan berat rata-rata 22,7 kilogram.

Source : Kumparan.com

Ngeri sih! Sekali lahap langsung lep itu mah!

close

Aligator Raksasa Mirip Godzilla Tertangkap Kamera di Sebuah Lapangan Golf!

Search
close