Ajakan Sebar Virus Corona Viral di Semarang, Pelaku Langsung Diisolasi

access_time 10 bulan yang lalu

Pelaku langsung dijemput untuk isolasi mandiri dan minta maaf

Saat ini, semua orang sedang diminta untuk tidak keluar rumah demi menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia. Tapi berbeda dengan yang satu ini, di Semarang sedang viral ajakan menyebar virus corona.

Seorang yang diduga terinfeksi virus corona ini dalam chat WhatsApp terlihat mengajak temannya untuk bermain ke mall supaya semua orang ikut tertular.

Ajakan Sebar Virus Corona

Sebuah cuplikan perbincangan antara inisial FN dan LS warga Semarang beredar di media sosial dan menjadi viral.

Dalam percakapan itu, LS yang terinfeksi Covid-19 menyebut bahwa ia berniat menularkan virus corona ke sejumlah orang dengan tidak mengenakan masker dan bersentuhan dengan banyak orang.

Percakapan ini pun langsung ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Semarang yang kemudian menerjukan Tim Satgas untuk memburu keberadaan FN dan LS. Pihak Satgas pun membenarkan bahwa LS dan ayahnya telah terinfeksi Covid-19.

LS yang tinggal dengan ayah dan kedua anaknya pun langsung dibawa ke rumah dinas Wali Kota Semarang untuk isolasi mandiri. Sedangkan FN melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Blora bersama ibunya.

LS Minta Maaf

Viral Chat Ajak Tularkan Corona di Semarang
via Dinas Kesehatan Kota Semarang

LS sendiri langsung meminta maaf kepada publik atas percakapan yang dilakukannya. Ia mengaku tidak berbuat seperti apa yang ditulisnya, yaitu berniat menularkan virus corona kepada sejumlah orang.

FN dan LS kedapatan positif Covid-19, kemdian FN mengatakan bahwa tetangganya, LS masih berpergian padahal positif virus corona. Sehingga FN merasa bisa bebas keluar rumah juga.

_

Ada-ada saja kelakuan orang ini. Disaat yang lain berlindung diri supaya tidak tertular, mereka malah ingin menularkannya.

close

Ajakan Sebar Virus Corona Viral di Semarang, Pelaku Langsung Diisolasi

Search
close