5 Sneakers Essential Untuk Koleksimu!

access_time 2 tahun yang lalu

Kita hidup di dalam masa dimana banyak sneakers dijajah oleh sneakers mahal, hasil kolaborasi dengan artis, dan sneakers – sneakers hype, dan kebutuhan akan sneakers yang good looking dan terjangkau juga semakin meningkat. Tanpa perlu mengikuti raffle atau bahkan membayar dengan sangat mahal, berikut adalah beberapa silhouette yang tetap relevan selama beberapa dekade.

Nike Daybreak

Silhouette Daybreak belakangan ini telah semakin terkenal, dengan adanya kolaborasi dengan UNDERCOVER milik Jun Takahashi pada bulan Juni, namun silhouette OG dari Nike Daybreak yang pertama kali dirilis pada 1979 tetap menjadi silhouette yang timelessSilhouette ini dikenal karena dipakai oleh Joan Benoit saat Olympic marathon wanita pertama di tahun 1984.

Silhouette Daybreak ini di konstruksi menggunakan bahan nylon dan suede pada bagian upper nya, dan untuk melengkapi silhouette ini sebuah midsole berbahan foam dan outsole dengan pattern waffle juga hadir pada silhouette ini.

New Balance 574

Silhouette 574 merupakan sebuah silhouette andalan dari New Balance. Model ini pertama kali hadir di akhir tahun 80-an, dan sangat kah populer saat pertama kali dirilis akibat silhouette nya yang clean dan konstruksi nya yang performance oriented.

Model ini dikontruksi dengan basis breathable meshsuede overlays, dan ENCAP midsole.

The New Balance 574 is an understated, undisputed classic that never needed social media influencers to generate buzz.

adidas Stan Smith

Model ini diciptakan oleh adidas khusus untuk seorang atlit Tennis bernama Stan Smith, sepatu minimalis ini pertama kali muncul pada awal tahun 70-an. Sepatu dengan perforated three stripes ini telah diproduksi lagi secara massal pada tahun 2014.

Nike Cortez

Model ini di desain oleh co-founder NikeBill Bowerman. Sepatu ini mulai mendapatkan popularitas pada sirkuit lari di tahun 1972 saat Olympic games di Munich.

Kunci kesuksesan pada model ini adalah saat Nike Cortez mulai bermunculan di skema pop culture, mulai dari film Forrest Gump hingga anggota gang di Los Angeles. Nike Cortez tetap mempertahankan relevansinya dalam dunia sneakers, bahkan model ini semakin terkenal saat memasuki tahun 2019.

Vans Old Skool

Model Vans Old Skool sudah ada sejak tahun 1977, sebuah silhouette sepatu skate yang melegenda dengan desainnya yang minimalis. Model ini dibuat dengan upper suede yang durable. Model Vans Old Skool ini merupakan silhouette pertama yang mendapatkan ‘Jazz Stripe’ dalam jejeran model produksi Vans.

Banyak juga orang – orang tersohor terlihat menggunakan model yang ikonik ini, ikon – ikon seperti, Tyler The Creator, dan Virgil Abloh.

close

5 Sneakers Essential Untuk Koleksimu!

Search
close