5 Film Timo Tjahjanto yang Wajib Lo Tonton

5 Film Timo Tjahjanto yang Wajib Lo Tonton
access_time 1 minggu yang lalu

Sebelum nungguin film Train To Busan tayang, yuk simak film-film lain Timo Tjahjanto!

Timo Tjahjanto akhirnya terpilih untuk mengarahkan film remake Train To Busan versi Hollywood.

Sutradara Indonesia tersebut memang tak asing dengan genre horror dan action. Sebelum namanya terpilih untuk mengarahkan film tersebut, portfolio Timo terbilang cukup kuat.

Jadiii, sambil nungguin Train To Busan selesai digarap, ada baiknya lo kenali Timo lewat karya-karya ciamiknya berikut ini!


Rumah Dara (Macabre)

Hasil kerja sama Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel (Mo Brothers).

Kisahnya berfokus pada sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik seseorang yang misterius. Selama menempati rumah tersebut, para pemuda tersebut pun terus menyadari keanehan dari sang tuan rumah.

Film ini merupakan adaptasi dari film pendek berjudul Dara yang dirilis pada tahun 2008. Setelah dirilis, film ini pun sempat ditayangkan di berbagai festival film internasional dan banyak meraih penghargaan.

Headshot

Duo Mo Brothers kembali bekerja sama. Namun alih-alih mengusung genre horror, keduanya menghadirkan laga seru di film ini.

Dibintangi Iko Uwais, film ini berkisah tentang seorang pria amnesia yang terdampar. Sementara ingatannya belum pulih, masa lalunya terus menghantui.

Film action ini menuai respon yang cukup positif. Situs Rotten Tomatoes bahkan memberi skor Headshot 73 persen.

Killers

Adalah film hasil kerja sama antara Timo Tjahjanto dengan penulis naskah Takuji Ushiyama asal Jepang.

Kisahnya fokus pada dua karakter dan dua plot yang berkaitan antara satu sama lain; Nomura Shuhei adalah seorang eksekutif dari Jepang yang suka membunuh dan mengunggah video aksinya ke internet demi kepuasan pribadi.

Bayu yang tinggal di Jakarta menemukan video tersebut dan mulai menyadari sisi gelapnya. Hal itu pun mendorongnya untuk melakukan lebih aksi pembunuhan dan mengunggah aksinya ke internet atas nama keadilan.

Film ini meraih skor yang sama di Rotten Tomatoes dengan nilai 73 persen.

Sebelum Iblis Menjemput 

Adalah trilogi yang dimulai pada tahun 2018.

Film tersebut menceritakan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara, yang selamat dari teror iblis saat mengunjungi rumah peninggalan sang ayah. Film tersebut menuai sukses, bahkan berhasil mencapai lebih dari satu juta penonton.

Kisahnya pun berlanjut di film “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2: May The Devil Take You” yang dirilis pada tahun 2020. Meski film tersebut tak sesukses film pertamanya, sekuel tersebut tetap menuai respon positif, bahkan tembus ke festival film internaional, Sitges Film Festival yang digelar pada tanggal 8 hingga 18 Oktober lalu.

The Night Comes For Us

Timo Tjahjanto kembali ke genre action di Film ini.

Dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais, film ini berkisah tentang aksi nekat seorang mantan anggota Triad yang memutuskan untuk membelot melawan organisasi kriminal tersebut.

Sepanjang film, lo akan disuguhkan rangkaian aksi seru yang “nggak tanggung-tanggung” dan bikin lo tegang hingga akhir film.

close

5 Film Timo Tjahjanto yang Wajib Lo Tonton

Search
close