close

5 Film Terlaris yang Diperankan Chadwick Boseman

By Billy Dewanda
access_time 3 minggu yang lalu Comments

Mengenang kepergian Chadwick Boseman lewat film-film terlarisnya!

Dunia hiburan baru saja dikejutkan atas meninggal dunianya Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther. Berjuang empat tahun terakhir melawan kanker usus yang dideritanya, pemeran raja Wakanda ini harus menghembuskan nafas terakhir di umur 43 tahun.

Kecintaannya terhadap dunia akting membawanya masuk ke dalam industri film. Boseman sendiri telah bermain di sejumlah film dengan beragam genre.

Baca juga: Chadwick Boseman, Pemeran ‘Black Panther’ Meninggal Dunia

Tidak hanya itu, bahkan film yang dimainkannya sering mendapatkan penghargaan-penghargaan terbaik dan juga pendapatan yang luar biasa.

Ini dia 5 film terlaris yang pernah dimainkan Chadwick Boseman dalam rangka mengenang kepergiannya:

The Express (2008)

via Kincir

Chadwick Boseman menjalankan debutnya di dunia film lewat The Express di tahun 2008 silam. Film ini menceritakan kisah legenda football, Ernie Davis.

Boseman dalam debutnya menjalankan peran sebagai Floyd Little, salah satu pemain yang juga diceritakan bermain bersama Ernie. Mengejutkannya, film debutnya ini menarik perhatian banyak orang dan berhasil memperoleh pendapatan sebesar USD 9,8 juta atau setara Rp 143 miliar.

Marshall (2017)

via Kincir

Dalam film ini, Boseman bermain sebagai pemeran utama dimana ia menjadi Thrugood Marshall. Bergenre drama-kriminal, Boseman sebagai Marshall berhasil menarik perhatian penonton lewat aktingnya.

Marshall sendiri merupakan kisah nyata yang menceritakan tentang pengacara muda yang memperjuangkan pria Afrika-Amerika atas tuduhan pemerkosaan. Berkat aksinya, film Marshall berhasil mendapatkan USD 10,1 juta atau setara Rp 148 miliar.

Draft Day (2014)

via Kincir

Boseman kemudian bermain kembali dalam film bergenre drama-olahraga. Setelah sukses dengan The Express, dalam film ini Boseman berperan sebagai Vontae Mack yang merupakan pemain football berpotensi.

Lewat aksinya, film fiksi Draft Day ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 28,8 juta atau setara Rp 422 miliar.

Black Panther (2018)

via E!News

Nama Boseman semakin dikenal ketika ia memerankan karakter superhero garapan Marvel, Black Panther. Berperan sebagai T’Challa, Boseman dianggap sangat layak dalam memerankan Raja Wakanda dengan seruan identiknya “Wakanda Forever”.

Black Panther menjadi film yang sangat meledak dan berhasil menarik perhatian penonton, terbukti dengan torehan rekor Box Office yang dicapainya.

Lewat aksi Black Panter, film ini juga jadi pendapatan tertinggi sepanjang masa pertama yang digarap sutradara berkulit hitam. Pemasukannya tidak main-main, yaitu sebesar USD 700 juta atau setara Rp 10,2 triliun.

Avengers: Endgame (2019)

via Kincir

Satu tahun berikutnya, aksi Boseman bersama karakter superhero Marvel lainnya berhasil menyita perhatian banyak orang di seluruh dunia. Kelanjutannya melawan Thanos bikin film ini jadi kolaborasi aksi superhero yang bikin kita tidak bisa mengedipkan mata.

Menjadi film terakhir yang diperankan Boseman, film ini berhasil meraih pendapatan terbesar yang pernah dimainkannya. Secara global, film Avengers: Endgame berhasil mendapatkan USD 2,8 milar atau setara Rp 41 triliun.

Source: Kincir.com

_

Itu dia karya-karya paling laris yang pernah dimainkan Chadwick Boseman.

Selamat jalan, Boseman! Karyamu akan selalu kami kenang.

close

5 Film Terlaris yang Diperankan Chadwick Boseman