5 Fakta Liu Yifei, Pemeran Utama dari Mulan Live Action

access_time 2 tahun yang lalu

Disney akhirnua merilis offical teaser untuk film Mulan versi live-action yang akna tayang pada 27 Maret 2020. Dalam film ini, tokoh utama bernama Mulan akan diperankan oleh Liu Yifei yang merupakan aktris kebangsaan asal negara bambu. Pesona Liu Yifei berhasil menarik perhatian karena kecantikan dan kepandaiannya dalam bela diri.

Karir Liu Yifei

Liu Yifei mulai menyentuh karir akting saat dirinya diterima ke Lembaga Pertunjukan Akademi Film Beijing pada usia 15 tahun. Setelah dirinya diterima Akademi Film Beijing, ia pun menerima tawaran untuk membintangi berbagai serial televisi. Penampilan pertamanya dimulai pada film drama romance berjudul The Story of a Noble Family pada tahun 2003. Setelah itu dirinya mulai mendapat banyak tawaran di dunia akting seperti Demi-Gods and Semi-Devils, Chinese Paladin, The return of the Condor heroes. Dirinya mendapat penghargaan seperti “Dewi Elang Emas” pada Festival Seni TV China Golden Eagle ke 6.

Suksesnya dalam dunia akting membuat dirinya maju kedepan hingga ke layar lebar. Ia bergabung dengan William Morris Agency (WMA) dan masuk kedalam Hollywood pertamanya, The Forbidden Kingdom, Golden Sparrow, dan Love in Disguise. Suksesnya berkarir selama 11 tahun, membuat dirinya mendapatkan penghargaan “Aktris Terbaik” di Festival Film International Macau ke 5 untuk perannya sebagai Diaochan dalam film bersejarah The Assassins (2012).

Pandai Bela Diri

Hasil gambar untuk liu yifei fighting gif

Disney tidak salah memilih dirinya utnuk memerankan Mulan. Selain parasnya yang cantik, Liu Yifei pandai bela diri, ia pandai memainkan pedang.

Bisa Banyak Bahasa

Gemilangnya didunia akting, ternyata Liu Yifei bisa menggunakan berbagai jenis bahasa. Dirinya fasih dalam berbahasa Inggris, Jepang dan Bahasa Korea yang ia pelajar dari mantan pacarnya Song Seung-Heon

Dijuluki sebagai ‘Fairy Sister’.

Aktris kelahiran 25 Agustus 1987 ini dijuluki “Fairy Sister” oleh para penggemarnya. Julukan seperti itu dikarenakan ia sering bermain film legenda. Penampilannya yang sangat manis, halus, dan lembut sangat cocok dengan julukan ini.

Bisa Bernyanyi

Selain jago akting, Liu Yifei juga bisa bernyanyi. Sejak tahun 2006 ia menandatangani kontrak bersama Sony Music Japan dan merilis dua album. Single pertamanya, “Mayonaka no Doa” sempat dijadikan theme song untuk seri televisi jepang Powerpuff Girls Z.

close

5 Fakta Liu Yifei, Pemeran Utama dari Mulan Live Action

Search
close