5 Aset Kripto yang Naik Daun Tahun Ini!

access_time 1 bulan yang lalu

Ini 5 aset kripto yang naik daun tahun ini dan kalian wajib tahu!

Setelah sekian lama mengalami penurunan harga, Bitcoin kembali mencapai all time high (ATH) pada 20 Oktober 2021. Harganya bahkan lebih tinggi dari ATH pada April 2021 lalu. Enggak heran, ada banyak orang yang ramai posting di media sosial membanggakan keuntungan dan pencapaiannya. 

Bagi sebagian orang, masa pandemi menjadi momentum untuk melakukan investasi. Banyaknya waktu luang membuat orang-orang jadi punya kesempatan untuk mempelajari beragam instrumen investasi, termasuk Terlebih mereka yang ikut terjun ke dunia mata uang kripto atau cryptocurrency yang sampai saat ini masih dilirik oleh berbagai kalangan usia.

Banyaknya mata uang kripto yang beredar membuat investor punya banyak pilihan dan para pelaku industri ini lebih leluasa menentukan aset kripto yang digunakan untuk berinvestasi. Tapi di sisi lain, pilihan yang beragam ini juga tak sedikit membuat orang bingung. Nah, buat kalian masih bingung dalam memilih, kali ini kita bakal kasih tahu kalian 5 aset kripto yang sedang naik daun tahun ini.

1. Bitcoin (BTC)

aset kripto
Shutterstock

Aset kripto yang satu ini pasti udah familiar di telinga kalian, baik mereka yang awam maupun yang berinvestasi mata uang kripto. Peredarannya pun membuat Bitcoin dijuluki sebagai ‘King of Cryptocurrency’ oleh pakar kripto karena permintaannya yang tinggi, namun jumlahnya yang terbatas.

Tidak hanya itu, menurut CNBC Indonesia, Bitcoin juga berhasil masuk dalam Top 5 mata uang digital yang paling layak dimiliki. Saat artikel ini ditulis, Bitcoin berharga sekitar Rp 887.773 juta per kepingnya.

2. Cardano (ADA)

aset kripto
VOI

Kemudian ada Cardano, aset kripto yang diciptakan seorang pegiat matematika dan entrepreneur, Charles Hoskinson. Bisa dibilang, saat ini Cardano menjadi salah satu mata uang kripto yang paling aman karena memiliki sistem proof-of-stake blockchain.

Sistem ini yang membuat Cardano dinilai lebih efisien karena memungkinkan penambangan berdasarkan jumlah koin yang dimiliki. Saat ini Cardano sedang berada di harga sekitar Rp 32.000.

3.Ripple (XRP)

aset kripto
news.bitcoin.com

Aset kripto selanjutnya adalah Ripple atau XRP yang juga menjadi salah satu mata uang kripto incaran para investor. Sama seperti Cardano, aset kripto Ripple juga dinilai efisien karena memiliki sistem yang dapat menghilangkan perantara, sehingga dapat mengurangi biaya serta waktu dalam bertransaksi.

Ripple juga jadi salah satu aset kripto yang paling likuid jika dibandingkan aset lainnya. Meski begitu, harga Ripple tidak sebesar Bitcoin karena saat ini hanya sebesar Rp 15.000.

4. Ethereum (ETH)

aset kripto
Getty Image

Nah, kalau Ethereum pasti sudah tidak asing juga ditelinga para pegiat Non-Fungible Token (NFT) yang tahun ini turut naik daun. Aset kripto ini dibuat sebagai platform smart contact yang fokus pada keamanan dan dibangun melalui riset akademik.

Mereka yang melakukan investasi melalui karya digital atau NFT pasti akan sering bertemu dengan mata uang kripto Ethereum ini. SJika melihat salah satu marketplace NFT terbesar saat ini, OpenSea juga memungkinkan para pelaku di dalamnya menggunakan Ethereum sebagai alat pembayaran mereka.

5. Zipmex Token (ZMT)

Zipmex

Terakhir tentunya ada ZMT, aset besutan dari bursa digital Zipmex yang kini juga semakin dilirik banyak investor. Aset kripto yang satu ini memiliki peningkatan yang cukup pesat jika dilihat sejak peluncuran perdananya pada 17 Desember 2020 lalu. Bahkan peningkatan ini mampu melesat 2.500 persen hanya dalam waktu empat bulan (Desember 2020 – April 2021)

Peredarannya pun berfungsi tidak hanya sebagai alat investasi, tetapi juga menjadi layanan gaya hidup yang inovatif. Koin ini sendiri juga diciptakan untuk mempromosikan dan meningkatkan eksosistem di platform-nya.

Nah, sudah tahu aset kripto apa yang akan kamu gunakan untuk investasi? Kalau sudah, langsung saja beli aset kripto yang kamu inginkan di Zipmex. Ada cashback senilai Rp50 ribu untuk pengguna yang baru pertama kali melakukan pembelian aset apa saja senilai Rp300 ribu. Buat kamu yang belum memiliki akun Zipmex, kamu juga bisa mendapatkan cashback dengan mendaftar menggunakan kode referral langsunguntung atau zipmexuntung. Informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di https://zipmex.com/id/campaigns/langsung-untung-beli-coin-pertama-dapat-cashback

Jadi, aset kripto mana yang jadi favorit kalian?

close

5 Aset Kripto yang Naik Daun Tahun Ini!

Search
close