5 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Ketika Lebaran

access_time 2 tahun yang lalu

Terkadang dirumah pada saat lebaran akan membuat dunia kalian terasa bosan dan suntuk. Ketika Lebaran, ada baiknya untuk melakukan aktivitas yang dapat menyehatkan diri baik dari mental maupun jasmani. Berikut aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika Lebaran.

1. Nongkrong Bareng Teman-Teman

Hasil gambar untuk hangout friends gif

Bertemu teman-teman saat Lebaran adalah momen yang tepat untuk menceriakan hari bosan anda. Terlebih lagi jika ada masalah maupun kesalahan yang pernah dilakukan kepada teman kalian, momen ini adalah hal yang pas untuk saling memaafkan. Selain itu  momen ini juga dapat mempererat hubungan pertemanan khususnya buat kalian yang sudah lama tidak bertemu dengan teman anda.

2. Olahraga

Hasil gambar untuk gym gif

Libur Lebaran bisa juga digunakan untuk menambah aktivitas seperti olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan jasmani. Menurut alodokter, selain kesehatan jasmani olahraga juga bermanfaat untuk  meningkatkan mental health seperti

  • Memperbaiki suasana hati
    Ketika Anda merasa stres, atau mengalami mood yang buruk setelah menjalani hari yang penuh tekanan, maka berjalan cepat selama 30 menit atau berlatih di pusat kebugaran dapat membantu memperbaiki suasana hati Anda. Olahraga dapat menstimulasi suatu zat kimia pada otak yang membuat Anda merasa lebih bahagia dan santai.
  • Menumbuhkan kepercayaan diri
    Olahraga yang dilakukan secara teratur juga dapat membuat Anda lebih percaya diri terhadap penampilan Anda.
  • Mengatasi stres
    Penelitian terhadap efek psikologis dari olahraga mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dapat mengurangi depresi dan meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stres.
  • Membuat tidur lebih nyenyak
    Apakah Anda sulit tidur pada malam hari atau kerap terbangun di tengah malam? Olahraga teratur dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan nyenyak. Namun hindari berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur.
  • Mengembalikan gairah seksual
    Apakah Anda sering kali terlalu lelah atau merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuh pada saat akan berhubungan intim? Mulailah berolahraga untuk mendorong semangat sekaligus mendapatkan tampilan tubuh yang lebih baik. Selain itu, aktivitas fisik juga dapat meningkatkan gairah pada wanita dan menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria.

3. Perawatan Diri

Gambar terkait

Terkadang saat bekerja, kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat diri. Pada momen Lebaran adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri kalian seperti pergi ke salon, pijat tradisional, maskeran, pijat refleksi untuk menghilangkan stress ketika bekerja. Bahkan menurut Asmadi, Perawatan diri juga bermanfaat untuk mempertahankan hidup dan kesehatan manusia.

4. Kuliner

Hasil gambar untuk eat gif

Waktu berlibur ini adalah momen yang tepat untuk mencoba hal-hal baru, salah satunya adalah kuliner. Kalian dapat bereksplorasi mencoba makanan yang belum kalian pernah cicipi khususnya buat kalian yang belum mencoba makanan khas lebaran.

5. Membaca Buku

Gambar terkait

Memang hal ini bukanlah hal yang istimewa ataupun hal yang tidak harus dilakukan, namun memanfaatkan waktu luang kalian untuk membaca buku atau belajar mengenai hal baru dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang dapat memperluas kreativitas kalian.

close

5 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Ketika Lebaran

Search
close