Xbox Series X Bakal Dirilis Microsoft November Mendatang!

Xbox Series X Bakal Dirilis Microsoft November Mendatang!
access_time 1 tahun yang lalu

Perang konsol game nex-gen akan masuk ke dalam babak baru

Saat dunia menantikan siapa yang terlebih dahulu akan merilis nex-gen konsol mereka, pertanyan tersebut langsung dijawab oleh Microsoft yang dipastikan akan merilis Xbox Series X pada bulan November mendatang.

Adapun sebelumnya baik Microsfot maupun Playstation hanya menyebutkan kalau konsol mereka dijadwalkan akan rilis pada periode liburan 2020.

Tanggal pasti peluncuruan di bulan November masih jadi tanda tanya?

Walaupun demikian, sampai saat ini belum ada tanggal pasti yang disebutkan oleh Microsoft perihal jadwal rilis konsol nex-gen mereka. Melansir dari The Verge (Rabu, 12 Agustus), Microsoft memutuskan kalau waktu peluncuran dari Xbox Series X sesegera mungkin setelah pihaknya mengumumkan penundaan peluncuran Halo Infinite.

Padahal sebelumnya perusahaan yang didirkan Bill Gate merencanakan kalau Xbox Series X akan diluncurkan bersamaan dengan Halo Infinite. Game tersebut merupakan genre first person shooter pertama yang akan masuk ke konsol nex-gen dan dikembangkan oleh 343 Industries. Halo Infinite sendiri akan dirilis secara ekslusif bagi semua konsol Microsoft seperti Windows, dan Xbox One.

Peluncuran game itu sendiri akan ditunda sampai dengan tahun depan, lantaran beberapa tahap development harus terhambat karena dampak pandemi Covid-19.

Ini dia spesifikasi Xbox Series X

Xbox Series X sendiri akan hadir dengan prosesor AMD Zen 2 delapan inti berkecepatan 3,6 GHz yang didukung dengan teknologi 7 nM. Prosesor terbut dipadupadankan dengan RAM 16GB dan penyimpanan internal 1TB yang kemudian bisa diekspansi dengan penggunaan MicroSD sampai batas maksimal 1TB.

RAM berkapasitas 16GB pada konsol ini dibagi menjadi tiga bagian yang mana 10GB dialokasikan sebagai kartu grafis dan 3,5 GB untuk memori standar. Sementara sisa 2,5GB akan berfungsi untuk menjalankan sistem operasi.

PS5 vs Xbox Series X: Specs Comparison : XboxSeriesX
via Reddit

Konsol ini juga mendukung tampilan 4K dengan kecepatan frame rate 60fps dan tampilan berkualitas 8K dengan frame rate sampai 120fps. Fitur terbaru lainnya yang disebut “Xbox Velocity Architecture” dan tidak pernah ada dikonsol sebelumnya diklaim akan mampu menciptkan kualitas gambar terbauk dan dukungan “Ray Tracing” juga akn memastikan konsol ini memiliki pencahayaan yang lebih realistis.

Microsoft juga mengklaim kalau konsol ini akan memiliki upgrade yang luar biasa pada ‘loading time’ dan dijanjikan akan lebih singkat, selain itu kabarnya Xbox Series X juga memiliki backwards compatibility.

Source : Bisnis.com

Stay tune to USS Feed for further details about the release date on this console!


close

Xbox Series X Bakal Dirilis Microsoft November Mendatang!

Search
close