WNI Reynhard Sinaga Perkosa 190 Pria di Inggris, Siapa Sebenarnya Dia?

access_time 2 tahun yang lalu

Warga Indonesia dan mungkin juga Inggris dikagetkan karena ada salah salah satu WNI yang menjadi pelaku pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap 48 pria di Manchester Inggris. Pria ini bernama Reynhard Sinaga.

Namun, setelah diusut lebih dalam, kepolisian setempat menyatakan bahwa Reynhard diduga telah melakukan kekerasan seksual kepada 190 pria yang menjadi korbannya. Kejahatan ini terlah dilakukan oleh Reynhard kurang lebih selama 10 tahun.

Akun Instagram Reynhard Sinaga. (instagram/reynhardsinaga83)

Melansir dari BBC Indonesia, Deputi Jaksa North West, Ian Rushton menyatakan bahwa Reynhard adalah pemerkosa paling produktif dalam sejarah Inggris. Keterangan penegak hukum Inggris, Reynhard mengincar korban pria muda, mabuk, dan sedang berjalan sendirian.

Image result for scared gif

Meskipun kepolisian menyebut,  masih ada 79 korban dari Reynhard belum bisa teridentifikasi. Reynhard divonis hukuman seumur hidup karena kejahatan dan pelanggaran yang ia lakukan. Ia dinyatakan terbukti bersalah atas 159 kasus perkosaan terhadap 48 korban pria.

Lalu Siapakah Reynhard Sinaga?

Image result for reynhard sinaga

Dikutip dari berbagai sumber, Reynhard Sinaga lahir di Jambi, 19 Februari 1983 dan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Reynhard meraih gelar S1-nya di Universitas Indonesia dengan jurusan Arsitektur.
Usai menyelesaikan studinya di UI, Reynhard kemudian melanjutkan studi S2 di Manchester University dengan jurusan sosiologi pada tahun 2007.

Tidak selesai disitu saja, Reynhard kembali melanjutkan studinya di Inggris, untuk mendapatkan gelar PhD dalam studi Human Geography tepatnya di University of Leeds.
Untuk gelar PhD-nya tersebut Reynhard juga diketahui tengah menulis tesis yang berjudul ‘Sexuality and Everyday Transnationalism in South Asian Gay and Bisexual Men in Manchester‘.
Reynhard meneliti Gay Village di Manchester untuk tesisnya, dan bahkan me-review sebuah buku yang membahas bagaimana gay yang berasal dari luar negeri dapat masuk ke dalam komunitas gay.

 

 

close

WNI Reynhard Sinaga Perkosa 190 Pria di Inggris, Siapa Sebenarnya Dia?

Search
close