Alasan Mengapa Shopping Gak Akan Membuatmu Puas

access_time 2 tahun yang lalu

Semakin dekat kita ke internet, semakin mudah bagi Anda untuk berbelanja. Di dunia konsumtif ini, kami yakin bahwa uang dapat membuat segala sesuatu mungkin terjadi, termasuk kebahagiaan — tetapi apakah itu benar-benar?

Kita semua tahu bahwa berjalan ke toko dan membeli barang-barang dapat membuat Anda merasa seperti Anda memegang kendali, membuat Anda merasa percaya diri dan tentu saja membuat Anda merasa bahagia. Namun, ada banyak kasus bahwa uang tidak dapat menyenangkan orang-orang seperti yang mereka pikirkan.

Lalu mengapa berbelanja tidak akan membuat Anda merasa puas?

Tidak memberi Anda banyak sukacita. Pada akhirnya, belanja membuat Anda haus secara emosional, sehingga untuk mencapai kebahagiaan bukan dengan barang baru tetapi dengan kualitas yang tidak bisa dibeli dengan uang; hubungan yang baik dengan lingkungan dan kedamaian batin.

Rumput Sebelah selalu lebih hijau di sisi lain. Serendah itu membuat Anda merasa — memiliki sesuatu lebih dari orang lain akan membuat Anda merasa lebih baik, tetapi perasaan itu tidak akan pernah berakhir, karena akan selalu ada seseorang yang memiliki lebih dari Anda.

Tren baru akan selalu datang. Menghabiskan uang yang Anda hasilkan dengan susah payah akan membuat Anda merasa bangga tetapi karena dunia bergulir akan selalu ada sesuatu yang baru dan itu memicu Anda untuk meningkatkan apa yang sudah Anda miliki.

Keamanan emosional dapat menjadi alasan mengapa kita berbelanja tanpa henti, karena kita merasa tidak aman tetapi benda menawarkan tidak lebih dari pengganti pemenuhan yang kita butuhkan. Jadi rasa tidak aman akan selalu ada.

Seperti yang Anda lihat di atas, berbelanja jelas bukan cara yang tepat untuk mencari kebahagiaan tetapi jika Anda melakukannya secara moderat, itu selalu merupakan ide yang baik untuk dilakukan.

close

Alasan Mengapa Shopping Gak Akan Membuatmu Puas

Search
close