What Does “It’s Not You, It’s Me” in Breakup Means

access_time 2 tahun yang lalu

“Bukan kamu, ini aku,” mungkin merupakan garis putus-putus buku teks yang paling banyak ada. Kedengarannya seperti alasan dan apa yang dilakukannya hanya membingungkan pihak lain, sehingga mengakhiri mereka dengan luka yang tidak diinginkan. Lalu apa artinya sebenarnya?

Sebuah hubungan akan berjalan apabila dilakukan oleh dua orang. Itu sulit tetapi layak diperjuangkan. Namun, tidak setiap hubungan bisa bertahan selama yang Anda inginkan, dan ada saat ketika garis sihir dikatakan. “Itu bukan kamu, ini aku.” Meskipun terdengar klise, ada alasan mengapa saluran itu dilemparkan ke pihak lain dan itu bukan alasan.

Menurut Shannon Thomas, penulis Healing from Hidden Abuse: “Sebuah Perjalanan Melalui Tahapan Pemulihan dari Penyalahgunaan Fisik, ketika pasangan menghadapi perpisahan satu sisi, orang tersebut mungkin memiliki wawasan jangka panjang bahwa mereka tidak siap untuk suatu hubungan berkomitmen. Dan dibutuhkan keberanian untuk mengakhiri hal-hal yang dimulai dengan cinta. Orang ini tidak melempar Anda beberapa alasan tak terhingga untuk membuat Anda merasa tidak aman tentang seluruh keberadaan Anda, sebaliknya mereka membiarkan Anda tahu bahwa itu menyakitkan mereka untuk menyakiti Anda ketika mereka tidak dapat memberi Anda seluruh keberadaan mereka dalam hubungan.”

Dibutuhkan sikap dewasa yang matang untuk mengungkapkan kenyataan yang menyakitkan kepada pasangan mereka, tetapi juga hanya seseorang dengan pikiran jernih yang dapat melakukannya. Karenanya, jika seseorang memberi tahu Anda “itu bukan Anda, ini saya,” jangan berikan orang itu bahu dingin, tetapi percayalah. Dan lanjutkan. Perpisahan tidak pernah mudah dan jarang dilakukan dengan cara yang ramah, tetapi ketika saatnya tiba, hadapi saja fokus pada penyembuhan diri Anda lebih cepat.

close

What Does “It’s Not You, It’s Me” in Breakup Means

Search
close