Warga Twitter Galang Donasi Agar Rusa di Kebung Binatang Bandung Tidak Dipotong!

access_time 1 tahun yang lalu

Tutup sejak 21 Maret 2020 dan sudah tidak menerima pengunjung.

Berlokasi di Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tempat yang biasanya menjadi salah satu tujuan wisata tersebut saat ini sedang mengalami kesulitan.

via Giphy

Lewat Markom (Marketing Komunikasi) Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi’i mengungkapkan bahwa para hewan yang ada di tempat itu harus tetap diberikan makan, meski kebun binatang sudah ditutup untuk publik.

Rusa terancam di’potong’ dan dijadikan pakan

Sulhan Syafi’i yang juga merukapan Juru Bicara Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) menyampaikan bahwa kebun binatang tersebut setiap bulannya membutuhkan dana sekitar IDR.300.000.000,- untuk keperluan memberi makan para penghuninya.

Rusa terancam di'potong' dan dijadikan pakan
via Giphy

Dengan diberlakukan PSBB, maka sejak saat itu Kebun Binatang Bandung tidak memiliki masukan sama sekali, umumnya salah satu pemasukan tersebut datang dari penjualan karcis. ‘Kami terpaksa akan memotong rusa untuk pakan macan tutul, jika dalam beberapa bulan ke depan virus corona masih berlangsung.’ begitu tuturnya seperti dikutip dari Antara.

Warga Twitter galang donasi

Pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @dibawaribet, video yang diunggahnya sampai saat ini sudah dilikes sekitar 33ribu orang dan sudah di RT sebanyak 26 ribu kali.

Akun tersebut bukan hanya memberitakan soal kejadian kurang mengenakan yang terjadi di Kebun Binatang Bandung, melainkan akun tersebut kemudian mengajak warga Twitter untuk bisa mengirimkan donasi sebagai upaya agar rusa-rusa tidak ditumbalkan.

Bersama dengan @putrianandas , sampai  kemarin (3 Mei 2020) dengan menggunakan metode transfer, mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar IDR.38.000.000,- . Selain dengan metode tersebut, mereka juga menggalang dana lewat kitabisa.com.

Faith in humanity restored, meskipun saat ini kondisi memang kurang mengenakan, ternyata masih banyak orang baik di luar sana 🙂

Buat yang tergerak untuk ikut berpartisipasi, bisa langsung ke thread Twitter-nya di sini.

 

close

Warga Twitter Galang Donasi Agar Rusa di Kebung Binatang Bandung Tidak Dipotong!

Search
close