Warga Twitter Berhasil Ciptakan Generator Festival 90-an, Bawa Atmosfer Panggung Secara Virtual!

access_time 1 tahun yang lalu

Generator festival bisa jadi salah satu alternatif menikmati musik secara virtual.

Munculnya pandemi virus corona telah menghalangi para penikmat musik untuk merasakan pengalaman langsung mendengarkan musik dalam sebuah festival.

Karena itu, banyak orang mencari cara untuk bisa tetap menikmati musik dengan protokol kesehatan yang ada. Ada yang membuat konser virtual, ada pula yang membuat drive-in concert.

Dengan konsep yang hampir sama, seorang warga Twitter @ricomonkeon telah berhasil menciptakan salah satu alternatif untuk menikmati musik di tengah masa pandemi ini.

Ia menciptakan sebuah situs yang menampilkan festival musik 90-an dengan sebuah generator. Dalam festival 90-an ini, @ricomonkeon menyajikan rekaman penampilan dari berbagai musisi ternama seperti Nirvana, Coldplay, sampai Sting.

90’s Festival Generator

via Twitter / @ricomonkeon

Festival ini diciptakan buat lo yang kangen menikmati musik secara langsung dengan musisi-musisi favorit lo. Nama festivalnya adalah 90’s Festival Generator.

Untuk menikmatinya, lo akan disediakan pilihan musisi dalam sebuah gelaran festival. Jika lo ingin mencari musisi lainnya, lo bisa mengacak line up musisi di dalamnya dengan memilih “generate another festival“.

via Giphy

Setelah itu, lo bisa memilih salah satu musisi yang ingin lo tonton dan akan diarahkan langsung kepada rekaman konser mereka pada tahun 1990-an.

Adapun beberapa musisi yang bisa lo saksikan dalam generator festival ini adalah Bob Dylan, Sheryl Crow, Moby, Oasis, Foo Fighters, The Cure, Radiohead, sampai The Verve.

Menciptakan Atmosfer Festival Sungguhan

Walaupun hanya menikmati secara musik secara virtual, tapi @ricomonkeon berhasil membawa atmosfer festival sungguhan karena menyediakan beberapa stage dalam sebuah festival.

Bahkan, ada beberapa musisi yang stage-nya dirancang sedemikian rupa supaya seperti festival di kehidupan nyata.

via Twitter / @ricomonkeon

Monkeon menciptakan beberapa stage khusus seperti The Kellogs Corns Pops Stage, The Mertz Judderman Stage, The Melody Maker Stage, The Global Hypercolor Stage, dan masih banyak lainnya.

Saat menikmati penampilan musisi yang sudah dipilih, lo akan langsung diarahkan kepada link YouTube yang menampilkan rekaman konser mereka.

_

Generator festival 90-an ini telah berhasil dirilis Rico Monkeon di akun Twitternya pada akhir Juni 2020 kemarin. Pada akhirnya, festival ini berhasil menarik perhatian banyak musisi besar untuk mempublikasikannya.

Cobain langsung nonton 90’s Festival Generator di sini.

close

Warga Twitter Berhasil Ciptakan Generator Festival 90-an, Bawa Atmosfer Panggung Secara Virtual!

Search
close