Wali Kota Bandung Telah Memulai Program ‘Chickenisasi’

access_time 2 tahun yang lalu

Oded M Danial, Wali Kota Bandung telah memulai program uji coba bagi-bagi anak ayam kampung  atau ‘Chickenisasi’ kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Program ini dilakukan untuk kegiatan Bandung Menanam Jilid I di Kolam Retensi Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hasil gambar untuk chickenisasi
Source: BBC

Dilansir dari Hai-Online, Anak ayam yang dibagikan mencapai 2.000 ekor dan disebar ke 12 sekolah tingkat SD dan SMP di Kecamatan Cibiru dan Kecematan Gedebage.

Alasan Oded Membentuk Program Chickenisasi

Hasil gambar untuk Walikota Oded
Source: Pojok Jabar

Sebelumnya, Oded sudah ingin membentuk program ‘chickenisasi’ bertujuan mengalihkan kecanduan anak-anak sekolah dari kecanduan ponsel dan perangkat elektronik.

Dirinya mengatakan bahwa ayam yang akan diberi kepada para pelajar tersebut akan berjenis ayam kampung, dimana nantinya para pelajar tersebut diminta untuk mengurusi anak ayam tersebut. Sebelum diberi anak ayam, pelajar tersebut juga akan mendapat pelatihan terlebih dahulu.

“Supaya anak-anak punya kegiatan, enggak ke gadget wae (aja). Akan kita kasih anak ayam kampung. Kita bagikan kepada mereka. Nanti disuruh diurus. Tapi, sebelumnya nanti kita akan mengadakan pelatihan kepada mereka bagaimana cara mengurus ayam. Nanti akan kita bina,” lanjut dia.

Hasil gambar untuk chickenisasi
Source: Tribunnews

Oded juga berharap dengan kegiatan ekstra untuk anak-anak di rumah tersebut dapat mengurangi interaksi antara anak-anak dengan gadget.

“Jadi, saya berharap dengan adanya kegiatan ekstra buat anak-anak di rumah mengurangi anak-anak berinteraksi dengan gadget. Sekalian juga ada dimensi bagaimana entrepreneur beternak dan ada dimensi anak-anak akan tumbuh dalam dirinya bagaimana menyayangi binatang,” tutur dia.

 

Image Source: [PASJABAR]

close

Wali Kota Bandung Telah Memulai Program ‘Chickenisasi’

Search
close