Vokasi Universitar Indonesia Buka 2 Prodi Baru, Apa Saja?

access_time 1 tahun yang lalu

Tentunya setelah selesai kuliah yang diharapkan adalah cepat menapat pekerjaan, Universitas Indonesia (UI) baru saja membuka 2 prodi baru yang dapat diaplikasikan dengan bidang pekerjaan baru. 2 prodi baru yang dikeluarkan oleh UI yaitu, Prodi Periklanan Kreatif dan Prodi Penyiaran Multimedia.

Prodi Periklanan Kreatif berfokus untuk mendidik mahasiswa menjadi profesional kreatif dan juga terampil, serta mampu menciptakan dan mengeksekusi iklan multimedia dan mempertanggungjawabkannya dengan kinerja keuangan yang terukur.

Lulusan prodi ini diharapkan mampu mengeksekusi perencanaan usaha (account planning) dan juga terampil dalam bidang kreatif dan media (creative and media). Vokasi UI membekali mahasiswa agar dapat menjadi tenaga kerja yang sangat ideal dan mumpuni di industri periklanan dalam dan luar negeri. Pokoknya cocok banget lah kalo emang udah kepikiran mau kerja di advertising agency atau creative agency.

Sementara itu, prodi Penyiaran Multimedia berfokus pada pembekalan kemampuan perencanaan dan pelaksanaan produksi hingga pasca produksi dalam sebuah karya penyiaran dan multimedia..

Lulusan Prodi ini memiliki pelung karir yang sangat luas di dunia penyiaran seperti penulis naskah (script writer), asisten produser, produser, reporter, camera person, switcher, editor, multimedia officer, hingga koordinator peliputan. Intinya lulusan dari prodi ini dapat beradaptasi dan menjamah berbagai bidang pekerjaan kreatif.

close

Vokasi Universitar Indonesia Buka 2 Prodi Baru, Apa Saja?

Search
close