Vision+ Rilis Series “Daur Hidup,” Hadirkan 9 Film Pendek Tentang Problema Kehidupan Yang Relatable Buat Semua Orang

Daur Hidup
access_time 2 bulan yang lalu

Hasil kerja sama Vision+ dengan Menjadi Manusia

Terinspirasi dari problema kehidupan sehari-hari yang dihadapi semua orang, Vision+ dan Menjadi Manusia Berkolaborasi dan menciptakan serial film pendek bertajuk “Daur Hidup.”

Dalam kehidupan yang serba cepat dewasa ini, manusia cenderung berlomba melebihi satu sama lain, sehingga lupa untuk menikmati proses dan waktu,” demikian bunyi rilisan pers yang USS Feed terima.

Padahal, hidup bukan kompetisi. Adakalanya kita harus berhenti sejenak untuk menyadari apa yang terjadi di sekitar kita dan menghargai proses yang ada.”

Baca juga: Rumah di Film “Home Alone” Kini Bisa Disewa untuk Satu Malam!

9 episode “Daur Hidup”

Serial ini merentang menjadi 9 episode.

Sejumlah aktor dan aktris papan atas pun ditunjuk untuk mengisi cast proyek ini; dari Jerome Kurnia, Imelda therrine, Lukman Sardi, Matias Muchus dan masih banyak lainnya.

Tiap episode serial ini juga diarahkan oleh sutradara yang berbeda. Mereka adalah Putri Sarah Amelia, Wenda Theadora, Joan Elizabeth, Greg Soegono, Winnie Benjamin, Alvin Aprilianto Tan dan Bismo Triastiroadji.

Inilah intinya kolaborasi, yakni menyatukan banyak hal, potensi, dan latar belakang berbeda, untuk satu tujuan baik. Kami juga bersyukur dapat bekerja sama dengan banyak seniman hebat, para sineas, serta tim Vision+ yang sangat mendukung hasil karya anak bangsa,” papar Adam A. Abednego, Co-founder & The Heart of Menjadi Manusia.

Daur Hidup

Baca juga: PNS Bakal Diganti dengan Robot AI, Lowongan Bakal Makin Sedikit?

Sinopsis “Daur Hidup”

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan “Ini pertama kalinya kami mengeluarkan Originals Series yang memberikan pesan moral yang begitu mendalam. Kami mengharapkan Series ini dapat memberikan impact yang positive sehingga kita semua sebagai insan selalu introspeksi dan semakin menghargai arti kehidupan yang sebenarnya sangat singkat.”

Berikut sinopsis kesembilan episodenya!

Lahir, mengangkat topik krisis eksistensial yang diperankan oleh Khiva Iskak, Shareefa Daanish, dan Dominique Sanda.

Tumbuh, bercerita tentang isu perundungan dan pertemanan bersama dua aktor cilik, yakni Gamaliel Eleazar dan Muzakki Ramadhan.

Berkembang, berisi kisah pencarian jati diri dengan menggandeng Kalya Islamadina dan Dhea Seto.

Rumah, tentang keluarga dan gangguan kesehatan mental, yang diperankan oleh Putri Ayudya, Tubagus Ali, dan Vonny Anggraini.

Bertamu, berkisah tentang sebuah hubungan percintaan, didukung oleh Jerome Kurnia dan Brigitta Cynthia.

Berpindah, bercerita tentang melanjutkan kehidupan, bersama Taskya Namya, Fajar Nugra, dan Samo Rafael.

Menetap adalah film pendek tentang hal-hal kecil yang membahagiakan, juga ketidaknyamanan dalam rumah tangga, diperankan oleh Lukman Sardi dan Imelda Therinne.

Berkumpul, tentang rutinitas, eskapisme, krisis perempat baya, dan persahabatan, bersama Ravi Septian, Sheila Miranda, Laras Ardhia, dan Alyssa Abidin.

Berpulang, sebuah kisah kehilangan, didukung oleh Mathias Muchus, Ben Joshua, Fariz Nahdi, dan Anne Yasmine.

close

Vision+ Rilis Series “Daur Hidup,” Hadirkan 9 Film Pendek Tentang Problema Kehidupan Yang Relatable Buat Semua Orang

Search
close