Virus Corona Mulai ‘Ancam’ Public Figure! Tom Hanks, Daniele Rugani dan Rudy Gobert Sudah Positif

access_time 1 tahun yang lalu

Pagi ini berita soal virus corona kembali meramaikan sosial media, terutama setelah aktor yang terkenal lewat film ‘Forest Gump’  mengumumkan dirinya positif menderita virus corona.

Tom Hanks dan istri yang sedang berada di Australia mengaku dalam beberapa hari terakhir merasa lelah disertai dengan ‘demam’ dan rasa ‘pegal-pegal’. Mereka kemudian memeriksakan diri  dan ternyata benar terdeksi ‘positifvirus corona.

Hal ini sendiri langsung disampaikan oleh Tom Hanks lewat akun Instagram miliknya.

Tom Hanks dan Rita, akan diisoalsi dengan alasan keamanan, dirinya berjanji akan terus meng’update‘ kondisi mereka berdua. Pemeran film ‘Cast Away’ ini, merupakan salah satu public figure ‘pertama’  yang dengan ‘gamblang’ menginformasikan kepada public soal virus yang dideritanya.

Selain Tom Hanks, ternyata masih ada 2 sosok ‘public figure‘ yang juga positif mengidap virus corona. Mereka berdua merupakan ‘atlet’ dari cabang olah raga yang berbeda.

‘Atlet Sepakbola’ Daniele Rugani dan ‘Atlet’ NBA Rudy Gobert Juga Terkena Virus Corona

Daniele Rugani, pemain belakang Juventus asal Italia ini, menjadi pesepakbola pertama yang resmi mengidap COVID19.  Meskipun demikian, dirinya tetap tenang dan memilih untuk ‘bersuara’ lewat ‘cuitan’ di twitternya.

Dalam bahasa Italia, dirinya menyampaikan bahwa dia dalam kondisi yang baik dan berharap para fans tidak terlalu cemas akan hal tersebut. Rugani berada di ‘bench’ saat Juventus berlaga kontra Inter pada Minggu kemarin, laga itu dilakukan tanpa ‘fans’.

Juventus sendiri sudah mengambil langkah untuk mengisolasi para pemain guna mencegah penyebaran virus corona. Di Italia sendiri, liga sudah di berhentikan sampai 3 April dan ada kemungkinan jika liga akan dibatalkan.

Itu tadi dari lapangan hijau, virus corona juga ternyata juga sudah sampai ke NBA, Laga antara Thunder dan Jazz secara terpaksa harus ‘ditunda’. Para pemain dan ‘official’ diminta untuk meninggalkan lapangan sambil menunggu keputusan resmi. Sebelum game tersebut, Utah mengumumkan bahwa Gobert tidak akan bertanding karena sedang sakit.

Ternyata Gobert yang awalnya hanya diperkirakan sakit biasa, malah positif terdeksi positif corona. Hal tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh pihak NBA dan Utah Jazz lewat Twitter.

Sedihnya NBA juga ternyata akan mem’postpone‘ keseluruhan season ini 🙁

Sekedar saran, tidak perlu panik. Hal terpenting adalah memastikan diri lo dalam keadaan prima, dan hal itu bisa dilakukan dengan makan makanan bergizi (tinggi protein, buah dan sayuran).

Jangan lupakan juga untuk mengkonsumsi vitamin tambahan seperti vitamin C atau immune booster. Kalau memang lo merasa kurang sehat, ada baiknya langsung mengunjungi dokter seperti yang Tom Hanks lakukan.

Stay safe folks, take a good care of yourself!

 

 

close

Virus Corona Mulai ‘Ancam’ Public Figure! Tom Hanks, Daniele Rugani dan Rudy Gobert Sudah Positif

Search
close