Viral Pekan Ini : Kasus Covid Melonjak sampai Ronaldo “Effect”

Viral Pekan Ini : Kasus Covid Melonjak sampai Ronaldo "Effect"
access_time 1 bulan yang lalu

Viral pekan ini diisi oleh beberapa berita yang kurang menyenangkan bagi para warga Indonesia. Pasalnya sepanjang minggu, kasus Covid melonjak terus menjadi ‘perhatian’. Tidak berhenti di sana, penduduk Indonesia juga harus kehilangan salah satu punggawa badminton Indonesia.

Beruntungnya, ada pula beberapa berita yang setidaknya positif dan menghibur netizen. So without further ado, berikut rangkuman berita viral selama sepekan ke belakangan

Viral pekan ini ( 14 – 20 Juni 2021 )

Jakarta masuk fase genting, antrean Wisma Atlet mengular

Memasuki pekan kedua bulan Juni, Jakarta memasuki fase genting Covid-19. Pasalnya dalam beberapa waktu ke belakang, DKI Jakarta mengalami penginkatan kasus yang sangat signifikan.

Bahkan kenaikan tersebut mencapai 50 persen lebih. “Naik 50 persen dalam 1 minggu,” pungkas Anies Baswedan. Selang beberapa lama setelah itu, juga beredar sebuah video viral yang menampilkan antrian mengular di Wisma Atlet.

Baca selengkapnya :

Kepergian Markis Kido sang peraih medali emas ganda putra Olimpiade 2008

Secara mengejutkan, berita duka datang dari Markis Kido. Pria yang pernah meraih medali emas berasma Hendra Setiawan pada tahun 2008 silam dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

Kepergiannya tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi para warga Indonesia. Rest in Power Champ!

Baca selengkapnya : Indonesia Kehilangan Pebulutangkis Markis Kido, Begini Fakta-Faktanya!

Gunjang-ganjing pembongkaran jalur sepeda permanen

Buntut dari kekisruhan jalur sepeda kini memasuki babak baru. Pasalnya tepat di awal pekan, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo setuju untuk membongkar jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin.

Kendati demikian rencana itu mendapat penolakan dari komunitas Bike to Work yang menyebut penghapusan jalur sepeda sebagai penanda ‘kemunduran’ sistem transportasi sebuah negara.

Di sisi lain, Ahmad Sahroni yang mencetuskan ide pembongkaran jalur sepeda mejelaskan kalau yang akan dihancurkan hanyalah beton pemisah, bukan penghapusan jalur sepenuhnya.

Baca selengkapnya : Jalur Sepeda Permanen Sudirman-Thamrin Dibongkar, Kapolri Setuju!

Geser botol Coca Cola, Ronaldo jadi sorotan dunia

Dalam sebuah konfrensi pers perhelatan akbar Euro 2020, bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menggeser dua boto coca cola.

Sontak aksinya tersebut menjadi sorotan publik, bahkan gesture itu mengakibatkan saham perusahan minuman bersoda itu anjlok.

Selang beberapa lama, Pogba juga kedapatan menggeser salah satu sponsor minuman beralkohol. Untuk menghindari kejadian serupa, UEFA pun mengeluarkan larangan bagi para pemain memindahkan botol ‘sponsor’ yang ada di depan mereka saat konferensi pers.

Baca selengkapnya

Peta dunia berubah, ada samudra baru

Selama ini, sebagian orang hanya mengetahui kalau samudra di dunia tediri dari 4 bagian, yaitu Pasifik, Atlantik, Hindia dan Artik.

Namun belum lama ini National Geographic menyebutkan sebuah samudra baru yang sekaligus merubah peta dunia. Nama samudra tersebut adalah Samudra Selatan.

Baca selengkapnya : Samudra Bertambah Satu, Peta Dunia Berubah?

Nah, sekian rangkuman berita terviral sepekan ini. Kalau Lo ingin tahu lebih banyak soal berita menarik lainnya, langsung aja meluncur USS Feed !

 

close

Viral Pekan Ini : Kasus Covid Melonjak sampai Ronaldo “Effect”

Search
close