Viral di TikTok, Restoran ini Hidangkan Steak Lapis Emas!

Steak Lapis Emas
access_time 7 bulan yang lalu

Steak emang jadi salah satu makanan favorit banyak orang. Biasanya, harga steak bisa jadi sangat mahal, hingga beratus-ratus ribu tergantung berat, kualitas daging, sampai cara pemasakannya. Pertanyaannya, gimana kalau steak-nya pakai lapisan emas?

Restoran milik seleb-chef ini hidangkan steak lapis emas

Steak lapis emas buatan Salt Bae
via Aksi

Baru-baru ini, sempat viral video seorang perempuan di akun TikTok-nya @joegret yang membagikan pengalamannya saat makan steak lapis emas dengan harga yang sangat fantastis. Video ini ia ambil saat ia sedang berada di restoran Nusr-Et di Dubai.

Restoran ini adalah milik seorang koki yang terkenal di dunia internet, Nusret Gökçe atau yang kita kenal sebagai Salt Bae. Ia jadi terkenal karena ciri khas teknik-nya dalam membumbui makanan yang ia alirkan dulu ke lengannya.

Selain itu, ia juga terkenal dengan personanya yang ‘unik’.

Steak lapis emas dengan harga yang bikin kantong bolong, gimana rasanya?

Steak lapis emas 24k
via DailyMail

Dalam video itu, pemilik akun @joegret memesan menu steak spesial, yaitu golden ‘Nusr-Et special‘. Dari keterangannya di menu, steak ini adalah potongan tenderloin yang mereka marinasi dengan mustard.

Seperti namanya, steak ini memang berlapis lembaran emas. Menu steak lapis emas dengan harga Rp7,2 juta ini mereka masak langsung di meja pelanggan.

@joegret

nyobain resto punya @nusr_et check ^_^ udah lah yaaaa pokoknya di nikmatin ajah berasa sultan dikit di Dubai ^_^ #saltbae #nusr_et

♬ Pieces (Solo Piano Version) – Danilo Stankovic

Si juru masak pertama-tama menghidangkan daging tenderloin hasil marinasi berlapis emas itu ke atas meja, kemudian ia iris. Pemilik akun @joegret ini mengatakan kalau steak ini menggunakan gaya a la Turki. Jadi, steak itu tidak dipanggang, melainkan dimasak dengan butter yang mendidih langsung di atas meja. Gak kebayang aromanya seenak apa!

Selain itu, daging dengan aroma fantastis ini mereka sajikan tidak dengan kentang atau sayuran seperti pada umumnya, melainkan dengan roti.

Gak cuma membeli rasa, tapi juga pertunjukkan

Koki yang menghidangkan steak ini juga bakal menaburkan garam dengan cara khas. Persis dengan gaya Salt Bae saat menaburkan garam ke makanan.

Setiap gerakan-gerakan yang ia lakukan juga penuh ‘power‘ dan aksi sehingga pelanggan yang sudah rela merogoh kocek (sangat) dalam itu bisa menikmati hiburan selagi menunggu hidangannya masak.

Bahkan, ada pula aksi dari restoran Nusr-Et, di mana si juru masak (biasanya si Salt Bae langsung) menyuapi pelanggan langsung dari pisaunya. Super unik!

Baca juga:

close

Viral di TikTok, Restoran ini Hidangkan Steak Lapis Emas!

Search
close