Vidi Aldiano Remake Lagu “Zamrud Khatulistiwa”

access_time 12 bulan yang lalu

Vidi Aldiano berikan warna baru dalam membawakan ulang lagu “Zamrud Khatulistiwa”

Musisi tanah air tampak kembali menunjukkan produktivitasnya di tengah pandemi virus corona. Termasuk salah satunya Vidi Aldiano yang kerap menunjukkan berbagai aktivitas untuk mengisi hari-harinya di tengah krisis hiburan ini.

Sekarang Vidi sering terlihat membuat konten di YouTube Vidi-O-Game yang tidak hanya menjadi hiburan untuk para penontonnya, tapi juga menjadi hiburan untuk dirinya sendiri selama di rumah.

Remake lagu “Zamrud Khatulistiwa”

via YouTube

Sebelumnya, Vidi sempat meluncurkan single Bertahan Lewati Senja” yang merupakan karya pertama setelah ia berjuang melewati penyakit kanker ginjalnya.

Ia pun kembali merilis single terbaru dengan membawakan ulang karya Guruh Sukarno Putra berjudul “Zamrud Khatulistiwa“. Lagu ini sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Chrisye di tahun 90-an dan sempat masuk dalam albumnya yang bertajuk “AkustiChrisye“.

via Republika

Vidi pun memilih untuk membawakan ulang lagu “Zamrud Khatulistiwa” ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, lagu ini menjadi pesan bagaimana untuk menghargai keragaman.

Lagu ini merupakan sebuah rasa syukur untuk menghargai perbedaan, khususnya di negara kita,” kata Vidi.

Aransemen yang lebih fresh

via Spotify

Lagu yang sering kali menjadi penutup di acara-acara besar ini disulap habis-habisan oleh Vidi Aldiano. Bersama Jevin Julian sebagai produser musiknya, mereka membuat lagu yang fun menjadi lebih colorful.

Zamrud Khatulistiwa” diaransemen ulang dengan membawakan karakter Vidi Aldiano dalam lagu ini. Rasanya apa yang dilakukannya dalam lagu “Nuansa Bening” ditumpahkan kembali dalam lagu ini.

via Tribunnews

Terlebih ada tambahan suara dari Maizura dengan warna yang berbeda semakin melengkapi komposisi musik ini.

Identitas musik Jevin Julian sebagai produser juga ikut disematkan ke dalamnya dengan menghadirkan bass yang upbeat sehingga lagu ini jadi terdengar lebih semangat.

Namun satu hal yang unik dalam lagu ini adalah penggunaan elemen musik khas Nusantara. Sehingga semakin menguatkan karakter lagu yang menggambarkan bahwa “Zamrud Khatulistiwa” adalah lagu dari Indonesia.

_

Dengarkan lagu baru dari Vidi Aldiano dengan “Zamrud Khatulistiwa” di seluruh platform streaming digital.


close

Vidi Aldiano Remake Lagu “Zamrud Khatulistiwa”

Search
close