Vespa ‘Gandeng’ Christian Dior, Seperti Apa Yah Jadinya Skuter Tersebut?

Vespa 'Gandeng' Christian Dior, Seperti Apa Yah Jadinya Skuternya Tersebut?
access_time 1 tahun yang lalu

Kolaborasi dengan tema ‘Joie de vivre’!

Christian Dior, brand asal Prancis ini untuk pertama kalinya menjalin kerja sama dengan Vespa yang merupakan merek otomotif terkenal dari Italia.

via Prestige Online

Kedua brand tersebut bersepakat menjalin sebuah kerjasama dengan tema joie de vivre (bahasa Perancis), tema tersebut dalam bahasa Indonesia berarti keindahan hidup.

Skuter Vespa 946 Christian Dior

Tema di atas, dalam bahasa Italia juga dikenal dengan istilah Dolce Vita dan artinya bukan lagi keindahan hidup melainkan berubah menjadi kobaran semangat kebebasan dan kegembiraan.

Hal tersebut dipercaya menjadi moto penggerak Vespa dan Dior untuk menghasilkan sebuah kolaborasi vespa matic yang diberi nama Vespa 946 Christian Dior.

Skuter sporty namun mewah

Secara sekilas kolaborasi keduanya berhasil menghasilkan sebuah skuter sporty dengan feel yang begitu mewah. Michele Colaninno selaku CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio menjelaskan bahwa ini pertama kalinya kedua brand tesebut bekerja sama sejak sama-sama dibuka pada tahun 1946.

‘Ini belum pernah terjadi sejak kami buka tahun 1946 dan sekarang kami berkolaborasi untuk berbagi tema ‘joie de vivre‘ melalui kombinasi gaya dan keterampilan.’ begitu tuturnya.

*FYI, The House of Dior pertama kali dibuka di Paris pada tahun 1946, dan di tahun yang sama Vespa memulai debutnya di Italia.

Desain dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, Creative Director untuk koleksi busana wanita Dior

Vespa 946 sendiri pertama kali muncul ke publik pada tahun 2012 di Milan, dan sejak saat itu skuter tersebut terkenal karena lekukan anggun dan penggunaan teknologi yang inovatif.

via Okezone Otomotif

Namun untuk kolaborasi antara Vespa dan Dior, keduanya sepakat menunjuk Maria Grazia Chiuri sebagai perancang utamanya. Dirinya mengaku begitu senang untuk bisa mengerjakan proyek tersebut bersama Vespa, bahkan Maria mengaku memiliki iktan erat dengan Vespa sedari kecil.

‘Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, yaitu Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah.’ begitu tuturnya seperti di kutip dari Kompas.com

Indonesia kebagian jatah!

Pietro Beccari selaku Chairman dan CEO Christian Dior Couture menyatakan begitu antusias atas kolabrasi tersebut dan dirinya juga merasa bahwa kolaborasi tersebut merupakan perayaan atas hidup indah yang senada dengan semga kegembiraan.

Melengkapi sukacita tersebut, Vespa x Dior ini akan mulai di rilis pada musim semi tahun 2021 di seluruh butik Dior di berbagai belahan dunia. Indonesia pun akan kebagian jatah, dan bagi yang tertarik untuk memilikinya bisa membeli via dealer Motoplex Piaggio Indonesia yang terpilih.

Source : Kompas.com

Berapa yah harganya??

 

 

 

close

Vespa ‘Gandeng’ Christian Dior, Seperti Apa Yah Jadinya Skuter Tersebut?

Search
close