Vaksin Gotong Royong Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Cara Daftarnya!

Vaksin Gotong Royong Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Cara Daftarnya!
access_time 2 minggu yang lalu

Vaksin gotong royong sudah bisa dibeli di Kimia Farma. Selain membeli, para perserta Vaksinasi Gotong Royong Individu juga dapat melakukan penyuntikan vaksin di klini Kimia Farma tertentu mulai Senin (12 Juli 2021).

Seperti disampaikan Wakil Menteri BUMN, Pahala N. Mansyuri, program ini dimaksudkan untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity), sehingga pemulihan dapat berjalan lebih cepat.

Pelayanan Vaksinasi Individu oleh Kimiar Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan Vaksinasi Gotong Royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunity secepat-cepatnya,” tuturnya saat meninjau pelaksanaan VGR Individu di Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (10 Juli).

Vaksin Gotong Royong sudah bisa dibeli, harganya IDR 879.140

Seperti dilansir Kumparan, melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021, telah ditetapkan harga pembelian vaksin untuk individu produksi Sinopharm. Dalam SK tersebut, harga vaksin per dosis ditentukan IDR321.660. Sehingga untuk penyuntikan dua dosis, harganya jadi IDR643.320.

Vaksin Gotong Royong Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Cara Daftarnya!
via Kumparan – Foto: Instagram.com/kementerianbumn

Sedangkan tarif vaksinasinya yaitu IDR 117.910 untuk satu kali suntik, sehingga untuk dua dosis, masyarakat harus membayar IDR 235.820. Jadi total yang dibayarkan setiap individu untuk Vaksinasi Gotong Royong adalah sebesar IDR 879.140.

Ini lokasi penyuntikan dan cara pendaftarannya

Seperti dilansir CNNIndonesia, Plt Direktur Utama KFD, Agus Chandra menyebut bahwa masyarakat memiliki tiga opsi pendafataran.

Pertama adalah dengan menelpon Kimia Farma di nomor 1-500-2555. Kemudian bisa juga mendaftarkan diri lewat halaman resmi www. kimiafarmaapotek.co.id yang akan diarahkan ke koneksi nomor WhatsApp. Sementara yang terakhir, masyarakat bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi Kimia Farma Mobile yang baru bisa digunakan mulai Kamis (15 Juli) mendatang.

Lebih lanjutnya, dia juga menjelaskan bahwa akan ada delapan klini yang melayani vaksinasi tersebut. Lokasinya tersebar dari Jakarta hingga Bali dan akan terus diperluas.

Berikut lokasi gerai yang melayani pembelian dan pelaksanaan vaksinasi, berikut kapasitas hariannya ;

  1. Senen (Jakarta), 200 orang per hari
  2. Pulogadung (Jakarta), 200 orang per hari
  3. Blok M (Jakarta), 100-200 orang per hari
  4. Supratman (Bandung, Drive Thru), 200 orang per hari
  5. Citarum (Semarang), 100 orang per hari
  6. Sukoharjo, 500 orang per hari
  7. Sedati (Surabaya), 200 orang per hari
  8. Batubulan (Bali), 100 orang per hari

close

Vaksin Gotong Royong Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Cara Daftarnya!

Search
close