UU Larangan Merkokok Sedang Digarap Korea Utara

Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara
access_time 12 bulan yang lalu

UU tersebut mencuat ditengah kebiasa merokok Kim Jong-un

UU larangan merokok saat ini kabarnya sedang digarap oleh Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara. Mernariknya UU tersebut mencuat ditengah kebiasa merokok Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Sosoknya dikenal sebagai perokok berat.

Media pemerintah Korut sering kali menampilkan foto Kim sedang merokok di depan umu, termasuk saat melakukan inspeksi lapangan. Adapun pengumuman UU tersebut dilaporkan oleh media pemerintah Korut, Kamis (5 November).

Undang-undang larangan tembakau menerapkan aturan yang wajib dikuti setiap pihak

Kantor berita resmi Korea Selatan melaporkan rapat pleno Presidium Majelis Rakyat Tertinggi (SPA) tersebut mengadopsi UU Larangan Tembakau, merivisi dan melengkapi Undang-Undang menyoal perusahaan. 

Sementara itu KCNA salah satu media Korut melaporkan jikalau undang-undang larangan tembakau menetapkan aturan yang harus dikuti oleh semua lembaga, organisasi dan warga negara. Adapun hal tersebut untuk melindungi kesehatan masyarakat.

UU larangan merokok saat ini kabarnya sedang digarap oleh Majeli Rakyat Tertinggi Korea Utara. Mernariknya UU tersebut mencuat ditengah kebiasa merokok Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Sosoknya dikenal sebagai perokok berat.
Larangan Merokok sedang dibahas dalam pertemuan Majelis Rakyat Tertinggi di Korea Utara // via CNN – Foto: Korean Central News Agency/Korea News Service via AP

Selain itu, UU juga bertujuan menyediakan lingkungan yang lebih berbudaya dan higenis dengan memperketat kontrol hukum dan sosial atas produksi dan penjualan rokok, seperti yang dipersyarakatkan oleh kebijakan larangan tembakau negara.

(UU juga) menetapkan tempat dan unit di mana merokok dilarang, seperti tempat pendidikan politik dan idelogi. Tempat umum termasuk teater dan bioskop, dan lembaga untuk merawat dan mengasuh anak. Kemudian tempat pendidikan, fasilitas medis dan kesehatan umum, komersial dan saranan angkutan umum,” tambah KCNA

Akan ada hukuman bagi pelanggar aturan larangan merokok

Seperti dilansir kantor berita Korea Selatan, Yonhap, KCNA menambahkan bahwa UU tersebtu menerapkan hukuman bagi pelanggar aturan merokok.

Revisi UU Perusahaan dimaksudkan untuk ‘menjadikan perusahaan-perusahaan menghemat tenaga kerja, energi, biaya, lahan dan menjadikan karyawan sebagai pekerja patriotik yang menganggap semagat ekonomi sebagai bagian dari kualitas mental mereka’.

Source : CNNIndonesia

Berarti gak boleh ngerokok lagi gitu?

close

UU Larangan Merkokok Sedang Digarap Korea Utara

Search
close