close

Universal Studio Jepang Tunda Pembukaan ‘Super Nintendo World’ Karena Alasan Ini!

Universal Studio Jepang Tunda Pembukaan 'Super Nintendo World' Karena Alasan Ini!
By Stanley Joewono
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Pertama kali diumumkan tahun 2016

Area Super Nintendo World sebenarnya sudah direncanakan sejak empat tahun silam, namun sampai dengan saat ini area tersebut masih belum mendapatkan kepastian soal jadwal pembukaannya.

Universal Studio Jepang, Osaka sendiri rencananya akan kembali mulai beroperasi pada tanggal 8 Juli mendatang, dengan berbagai prosedur kesehatan yang harus dijalankan.

Super Nintedo World sebenarnya sudah rampung

Berdasarkan berita yang dikabarkan oleh NHK, sebenarnya konstruksi di area tersebut, baik attraksi dan restoran sebenarnya sudah bisa dibilang rampung. Super Nintedo World sendiri awalnya dijadwalkan untuk bisa dibuka bagi publik di akhir Juli 2020.

Super Nintedo World sebenarnya sudah rampung
via NHK

Namun rencana tersebut sepertinya akan batal, mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Untuk menghindari keramaian

Proyek yang menghabiskan dana sekitar 560 juta USD untuk pengerjaannya diprediksi akan mampu meningkatkan minat pengunjung, terutama dengan adanya fitur ‘Power Up Bands‘, di mana para pengunjung yang menggunakan gelang tersebut dana menghubungkannya ke aplikasi di smartphone untuk mengumpulkan dan mendapatkan poin selama berada di area tersebut.

Belum lagi wahana yang konsepnya diambil dari beberapa judul lawas seperti Mario Kart Series, dijamin akan menjadi ‘incaran‘ para pengunjung dan untuk alasan keamanan pada masa pandemi ini, peluncuruan area yang dinilai bisa jadi pusat konsentrasi pengunjung ini harus diundur sampai jangka waktu yang belum bisa dipastikan.

Pihak pengelola khawatir kalau nantinya pengunjung akan kesulitan dalam menerapkan protokol kesehatan yang berlaku terutama perihal physical distancing.

Source : NHK

Sebuah keputusan yang mungkin terdengar kurang mengenakan, namun alasanya yang diberikan oleh pengelola sepertinya cukup masuk di akal, mengingat pastinya banyak sekali fans Nintedo yang akan berbondong-bondong ke area tersebut dan akan berdampak pada sulitnya untuk bisa menjaga jarak antara satu dengan lainnya

Yah, lebih baik bersabar sedikit yah. 🙂

 

 

close

Universal Studio Jepang Tunda Pembukaan ‘Super Nintendo World’ Karena Alasan Ini!