UNIQLO Akan Mengurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Sebanyak 85% Di Tahun 2020

access_time 2 tahun yang lalu

Perusahaan induk UNIQLO, Fast Retailing telah mengumumkan bahwa mereka akan bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai sebesar 85% pada tahun 2020. Langkah ini akan membuat Fast Retailing memangkas 7.800 ton sampah plastik per tahun, dan akan dilakukan jadi dengan memperkenalkan tas belanja kertas ramah lingkungan dan kemasan produk yang dipikirkan kembali.

Fast Retailing akan meluncurkan rencana ini mulai September tahun ini dan pada akhirnya akan menjangkau 3.500 toko UNIQLO di seluruh dunia pada tahun depan. Awalnya akan mendarat di 12 pasar pada bulan September, seperti Jepang, di mana kantong plastik akan ditukar dengan “kantong kertas ramah lingkungan yang terbuat dari kertas bersertifikat Forest Stewardship Council atau kertas daur ulang,” menurut pernyataan pers Fast Retailing.

Karena pasar Eropa sudah menggunakan kantong kertas, toko Uniqlo juga akan beralih ke versi ramah lingkungan pada bulan September. Toko-toko di Amerika Utara, Eropa dan Asia juga akan mulai mengisi sedikit biaya standar untuk tas di tokonya, suatu langkah yang akan mendorong pembeli untuk membawa tas mereka sendiri.

Perusahaan mengatakan dalam siaran persnya bahwa, “ke depan, Fast Retailing akan terus memantau penggunaan plastik sekali pakai di seluruh rantai pasokannya dengan tujuan untuk menghilangkan semua plastik yang tidak perlu dari bisnisnya.”

Source : WWD

 

close

UNIQLO Akan Mengurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Sebanyak 85% Di Tahun 2020

Search
close