Uang Peru Dicetak oleh Indonesia, Begini Faktanya

Uang Peru Dicetak oleh Indonesia, Begini Faktanya
access_time 7 bulan yang lalu

Peruri buktikan kualitas sebagai perusahaan kelas dunia

via anadolu agency

Dwina menyebutkan bahwa uang kertas Soles Peru dicetak melalui tahapan yang sangat rumit, alasanya uang itu menggunakan berbagai fitur sekuriti dan teknologi pencetakan uang kertas terkini.

Selain itu, aspek desain uang kertas Peru memiliki nilai estetis yang tinggi serta gambar yang sangat detail. Desain tersebut harus diterjemahkan melalui proses pembuatan artwork dan orgination di mana proses itu dikerjakan menggunakan teknik dan teknolgi terbaik yang seluruhnya dilakukan oleh sumber daya Peruri,

Kami berharap ini bisa berjalan dengan baik dan membuktikan bahwa Peruri sebagai world class company yang memiliki kemampuan sejajar dengan perusahan terbaik dunia,” imbuhnya.

Dalam pencetakan uang kertas Soles Peru ini, tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digunakan Peruri mencapai 70%, meliputi penggunaan tinta yang diproduksi oleh PT Sicpa Peruri Securink (PT SPS) dan material supporting lainnya.

PT SPS sendiri merupakan perusahaan afiliasi antara Peruri dengan perusahaan asal Swiss, Sicpa, sebagai salah satu perusahaan tinta sekuriti terbesar di dunia.

Fakta menarik lainnya, keberhasilan Peruri di kancah Internasional kali ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, mereka pernah mengerjakan beberapa produk luar negeri seperti, Uang Nepal, Perangko Nepal, Pita Cukai Nepal, Paspor Sri Lanka, Pita Cukai Pakistan, Uang Somalia, Uang Argentina dan Perangko Filipina.

Keren!! Berarti sebenernya uang rupiah juga bisa dicetak dalam versi yang lebih oke kali ya?

chevron_left 1 2
close

Uang Peru Dicetak oleh Indonesia, Begini Faktanya

Search
close