Turis Jepang di Bali Ditemukan Positif Corona

access_time 2 tahun yang lalu

Beberapa bulan ini memang berita tentang virus Corona semakin menakutkan. Sebelumnya, kita juga mendengar kabar kalau ada warga negara Selandia Baru yang positif terjangkit virus Corona sempat transit di Bali. Hal ini pasti bikin kita semakin takut dan harus terus waspada terhadap virus mematikan ini.

Akhir-akhir ini di Bali, destinasi utama para turis datang ke Indonesia, dikabarkan  terdapat turis asal Jepang yang positif terkena virus Corona. Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI mengaku terus memantau keberadaan pria paruh baya ini. Tentunya pengawasan ketat dan perawatan intens perlu dilakukan supaya virus ini tidak menyebar ke Indonesia.

Source: Bali Tribun News

Achmad Yurianto selaku Sekretaris Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) menyatakan pengawasan akan dilakukan secara berkala di sekitar hotel turis tersebut menginap.

“Turis Jepang ini tidak ke mana-mana, hanya di hotel saja. Makanya pengawasan hanya dilakukan di sekitar hotel,” tutur Achmad dilansir dari Berita Bali.

Sementara ini, pemerintah tidak akan menutup hotel yang ditempati turis tersebut. Seperti yang dikatakan Kemenkes RI, tindakan terhadap pengidap virus Corona tersebut tidak akan dilakukan secara berlebihan. Maka dari itu, pengawasan akan dilakukan secara rutin dan berkala untuk terus memantau keadaan turis tersebut.

Untuk langkah waspada terhadap virus Corona yang sudah memasuki kawasan Bali, Kemenkes juga menghimbau kepada petugas hotel tersebut untuk menghubungi dinas kesehatan dalam waktu 14 hari ke depan apabila terdapat petugas atau penghuni yang mengalami keluhan kesehatan.

Sejauh ini, Kemenkes belum memberi tahu apa nama hotel tersebut. Lebih baik kita terus menjaga kesehatan dengan memperhatikan kebersihannya dan tetap waspada ya. Kalau bisa, pakai masker juga biar semakin aman.

close

Turis Jepang di Bali Ditemukan Positif Corona

Search
close