Tugu Peti Mati Dibuat Sebagai Pengingat Corona? Ini Reaksi Netizen!

Tugu Peti Mati Dibuat Sebagai Pengingat Corona? Ini Reaksi Netizen!
access_time 11 bulan yang lalu

Jadi tugu pengingat agar masyarakat “sadar” akan bahayanya Covid-19

Didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Anies Baswedan selaku Gubenur Jakarta meninjau tugu peti mati Covid-19 yang ada di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara.

via Detik.com

Dirinya menyebutkan kalau harapannya agar tugu ini bisa menjadi pengingat bagi warga untuk waspada Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya.

Anies Baswedan berikan apresiasi atas inisiasi tugu peringatan tersebut

Saya ingin sampaikan apresiasi pada RW 14 Sunter Jaya, Kecamatan Tanjug Priok, yang menginisiasi tugu peringatan ini. Jadi ini peringatan kepada semua atas ancaman Covid-19 sehingga kita harapannya dapat lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan,” begitu tutur Anies di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1 Agustus) seperti dikutip dari Detik.com

Pada monumen tersebut tertulis peringatana bahaya serta data akumulasi kasus positif dan meninggal karena Covid-19 di area Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain itu pada papan yang ada di tugu peti mati tertulis kalimat “Waspada Covid-19, sayangi nyawa Anda dan keluarga tercinta“.

Selain tugu peti mati, terdapat pula dua patung sosok petugas medis yang menggunakan APD lengkap disampingnya dan ada juga tulisan himbauan bagi para masyarakat untuk tetap memakai masker sebagai salah satu cara memutus rantai Covid-19.

“Terima kasih Pak Wali Kota atas inisiatif ini. Insyaallah jadi pengingat kita semua. Peringatan adalah untuk mengingatkan dan mudah-mudahan makin banyak yang disiplin dan makin sedikit yang terpapar dan kota kita segera bisa bebas dari Covid-19,” begitu tutup Anies.

Tugu peti mati Covid-19 tuai berbagai “kritik pedas” dari netizen

Uniknya tidak sedikit netizen yang menilai pembangunan tugu tersebut adalah hal yang sia-sia dan dinilai tidak akan memberikan sama sekali manfaat untuk bisa menekan angka perkembangan Covid-19 di Jakarta.

Berikut beberapa pendapat warganet menyoal tugu tersebut ;

Salah satu akun di Twitter justru membandingkan kinerja Anies dengan para pendahulunya, dan dengan sarkastik menyebutkan kalau pembangunan tugu tersebut “sangat berfaedah”.

Senada dengan cuitan sebelum, @kantayu juga membeberkan beberapa capaian Anies selama menjabat sebagai gubenur DKI Jakarta.

Sementara ada juga akun yang mengingatkan kalau sebelumnya Anies sempat mempertanyakan kinerja Ahok yang dinilai hanya fokus membangun beda mati. Namun lucunya hal tersebut ujung-ujungnya juga diikuti oleh Anies dengan tugu peti mati ini.

Source : Detik.com

Cerita orang yang ngalamin aja belum bisa jadi “pengingat” apalagi sekedar tugu? Bagaimana menurut Lo?

 

 

close

Tugu Peti Mati Dibuat Sebagai Pengingat Corona? Ini Reaksi Netizen!

Search
close