Transjakarta Listrik Akan Uji Coba, Temukan dan Rasakan Perbedaannya!

access_time 1 tahun yang lalu

Beralih ke kendaraan listrik, PT Transjakarta ingin membuat revolusi kendaraan ramah lingkungan!

Semakin maju teknologi, semakin dekat pula ke masa depan. Seperti halnya kendaraan listrik yang kini sudah ada pada salah satu transportasi umum, Transjakarta.

PT Transjakarta telah resmi melakukan uji coba bus listriknya di luar kawasan wisata. Untuk saat ini, mereka masih melakukan uji coba untuk rute Blok M – Balai Kota.

Berharap bisa membawa perubahan

TransJakarta Listrik
via Istimewa

Langkah yang dilakukan PT Transjakarta ini membawa ambisi untuk bisa melakukan revolusi terhadap kendaraan ramah lingkungan secara keseluruhan. Mengingat saat aturan PSBB sudah dilonggarkan, polusi kembali menyelimuti langit Jakarta.

Kami berharap dapat meyakinkan Transjakarta atas kendaaraan bus BYD. Atau bahkan mendorong, bahkan memacu Transjakarta untuk melakukanĀ green revolution. Harapan kami lain uji coba ini dapat segera ditindaklanjuti dengan proses berikutnya,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo dilansir dariĀ Kumparan.

TransJakarta Listrik
via Istimewa

Dengan adanya Transjakarta listrik ini, mereka juga berharap supaya masyarakat dan perusahaan transportasi umum lainnya bisa ikut terdorong untuk melakukan revolusi kendaraan ramah lingkungan. Tentunya untuk melestarikan lingkungan yang lebih terjaga.

Membuat tim listrik bisa menjadi sumbangsih kami menjaga kelestarian kota Jakarta dan juga kota lain di Indonesia. Jika kelak kita bisa wariskan lingkungan sehat bersih demi keberlangsungan hidup penerus kita.” lanjutnya.

Dimana kalau mau mencoba Transjakarta listrik ini?

TransJakarta Listrik
via Istimewa

Uji coba Transjakarta listrik ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan untuk melihat efektivitasnya. Buat lo yang ingin mencobanya, layanan bus listrik ini akan tersedia dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB dengan jarak waktu 45 menit sekali.

Bus Transjakarta listrik ini sementara masih tersebar di halte non-BRT di sepanjang rute Blok M sampai Balai Kota. Cara membedakannya, Transjakarta listrik berwarna putih atau biasanya akan bertuliskan “Electric Vehicle” di atas kaca depannya.

_

Tertarik untuk mencoba bus Transjakarta listrik ini? Buat yang sudah mencobanya, gimana pendapat lo?

close

Transjakarta Listrik Akan Uji Coba, Temukan dan Rasakan Perbedaannya!

Search
close