Trans TV Minta Maaf Secara Terbuka Soal Penayangan Saipul Jamil

Trans TV Minta Maaf Secara Terbuka Soal Penayangan Saipul Jamil
access_time 3 minggu yang lalu

Trans TV mengaku lakukan evaluasi menyeluruh

Menanggapi kritik yang mengalir deras selama beberapa waktu terakhir, Trans TV akhirnya angkat suara soal penayangan Saipul Jamil di program Kopi Viral hari Jumat (3/9/2021) lalu.

Lewat laman media sosial, stasiun tv tersebut memohon maaf dan mengaku telah melakukan evaluasi.

Kami mohon maaf atas tayangan tersebut,” dikutip dari caption unggahan tersebut.

Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya.

Baca juga: Gara-Gara Saipul Jamil, Visinema Batalkan Penayangan “Nussa” dan “Keluarga Cemara” di Stasiun TV

Host juga ikut minta maaf

Bukan cuma itu, Inul Daratista yang turut hadir di program tersebut juga ikut mengungkapkan penyesalannya lantaran sempat membela mantan narapidana tersebut.

Yang menarik, Inul tak menyebut nama Saipul Jamil. Alih-alih, ia menggunakan sebutan “si Fulan.”

Selamat pagi semua. Saya, MEMINTA MAAF yang sebesar-besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti Anda semua. Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun. Dengan si Fulan pun sebagai teman,” tulisnya di awal keterangan unggahannya, Senin, 6 September 2021.

Bagi saya selalu melihat sisi baik seseorg saja meski tindakannya tidak baik. Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali. Bagi saya apapun hal negatif yang ada pada dirinya, saya tidak turut campur.”

Baca juga: Komodo Terancam Punah, Pertama Kali Dalam 20 Tahun

Trans TV matikan kolom komentar

Trans TV jadi sasaran kemarahan publik setelah memberikan sorotan khusus pada Saipul Jamil yang baru bebas dari penjara.

Publik menilai, Saipul Jamil tak pantas disambut sedemikian meriah mengingat pedangdut tersebut adalah pelaku kejahatan seksual pada anak di bawah umur.

Tak lama berselang, sebuah petisi pun muncul untuk memboikot kemunculan Saipul Jamil di stasiun tv nasional dan YouTube. Hingga saat ini, petisi tersebut telah menembus angka 300 ribu tanda tangan.

Bukan cuma itu, rumah produksi film Visinema juga membatalkan kerja samanya dengan Trans TV. Alhasil, Nussa dan Keluarga Cemara pun batal tayang di stasiun TV tersebut.

Sejak kasus insiden ini mencuat, Trans TV pun panen kritik. Konten YouTube-nya dipenuhi dislikes, kolom komentar laman Instagramnya pun dimatikan.

Palm Face GIFs - Get the best GIF on GIPHY

close

Trans TV Minta Maaf Secara Terbuka Soal Penayangan Saipul Jamil

Search
close