Tom Holland Bakal Bintangi ‘The Crowded Room’, Antologi Tentang Mental Illness

Tom Holland membintangi antologi 'The Crowded Room'
access_time 4 bulan yang lalu

Bintang Spider-Man, alias Tom Holland bakal memainkan peran sebagai orang dengan penyakit kejiwaan dalam satu season antologi rilisan Apple TV+, ‘The Crowded Room‘.

Ia bakal main jadi Billy Milligan, orang pertama yang terbebaskan dari hukuman kejahatan karena gangguan kepribadian ganda (Multiple Personality Disorder). Sekarang, namanya gangguan identitas disosiatif (Dissociative Identity Disorder)

Adaptasi dari biografi ‘The Minds of Billy Milligan’

The Minds of Billy Milligan
via Goodreads

Akiva Goldsman, yang kita kenal sebagai penulis film ‘A Beautiful Mind’, merupakan produser serial 10 episode ini. Selain itu, pemenang piala Oscar ini juga terkenal dengan ‘Star Trek: Picard’.

The Crowded Room‘ mengadaptasi biografi oleh Daniel Keyes ‘The Minds of Billy Milligan’ (1981). Melansir THR, antologi garapan Goldsman ini:

menelusuri kisah nyata dan inspirasional dari mereka yang menderita serta belajar untuk hidup dengan gangguan kejiwaan“.

Goldsman, bersama rumah produksinya Weed Road Pictures, juga bekerja sama dengan Tom Holland, Alexandra Milchan (EMJAG), Arnon Milchan (New Regency), Yariv Milchan, dan Michael Schaefer.

Tom Holland dan perannya sebagai orang dengan mental illness

Tom Holland in 'Cherry'
Tom Holland in ‘Cherry’ (Apple TV+)

Sebelum serial ini, Tom Holland juga sukses membintangi film dari Russo Apple ‘Cherry‘. Dalam film itu, Holland berperan sebagai veteran tentara perang yang menderita PTSD.

Pada film dengan rating bintang empat itu, Richard Phippen dari NME menuliskan:

Tom Holland, dengan kinerjanya dalam peran sebagai veteran perang yang ‘rusak’, adalah salah satu yang hanya muncul sekali dalam satu generasi (sangat jarang). ‘Cherry’ membanggakan bintang utamanya itu.” tulisnya dalam ulasan.

Kemampuannya untuk menyampaikan kesedihan yang luar biasa sangat menakjubkan. Terutama, dari seorang aktor yang peran layar lebarnya sejauh ini berkebalikan dari perannya sekarang sebagai pemuda depresi dan pemurung ini.” lanjutnya.

Sayangnya, ‘The Crowded Room’ belum kasih kita tanggal pasti kapan tayangnya.

Baca juga:

close

Tom Holland Bakal Bintangi ‘The Crowded Room’, Antologi Tentang Mental Illness

Search
close