Tom Hanks Menyumbangkan Darah untuk Pengembangan Vaksin COVID-19

access_time 1 tahun yang lalu

Berhasil sembuh dari Covid-19 yang pernah dialaminya, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson menunjukkan kontribusinya untuk memerangi virus corona. Mereka berjanji akan menyumbang darah untuk membantu dalam pengembangan vaksin Covid-19.

Inisiatif yang dilakukan Tom Hanks berlandaskan kemauan diri sendiri saat ia telah mengetahui bahwa mantan pasien Covid-19 punya antibodi yang dibutuhkan untuk pengembangan vaksin.

Tom Hanks recounts his exhaustion and wife Rita Wilson's nausea ...
Source: NME

Dilansir dari NME Tom Hanks mengatakan, “Kami bukan hanya dimintai bantuan, tapi kami sendiri yang berkata, ‘Kalian mau darah kami? Boleh kami memberikan plasma?'”.

Rupanya, Tom Hanks sampai membuat julukan sendiri untuk tempat-tempat yang akan ia sumbangkan darahnya untuk pengembangan vaksin ini. Ia beri nama Hank-ccine, yang dianggap bisa jadi obat untuk semua orang.

Source: Giphy

Sebelumnya, nama Tom Hanks merupakan selebriti Hollywood pertama yang terdampak Covid-19. Saat itu ia sedang melaksanakan shooting film di Australia dan tertular dari salah seorang kru.

Kabar Tom Hanks dan Rita Wilson yang terkena Covid-19 sempat menggemparkan hampir semua orang. Sehingga semua orang memberikannya ucapan semangat untuk sembuh.

Saat sudah dinyatakan sembuh, Tom Hanks beserta istri menceritakan perjuangannya dalam melawan virus yang mengancam hampir seluruh belahan dunia ini. Secara detail, ia menjelaskan apa yang dirasakan saat terinfeksi virus corona, sehingga publik bisa lebih waspada.

Tom Hanks recounts his exhaustion and wife Rita Wilson's nausea ...
Source: CNN

Rita mengalami pengalaman yang lebih sulit dari saya. Demamnya lebih tinggi dan dia mengalami gejala-gejala lain, seperti kehilangan kepekaan rasa dan penciuman. Dia sama sekali tak bisa menikmati makanan selama tiga pekan,” lanjut Hanks.

Sejak pulihnya Tom Hanks dan Rita Wilson dari Covid-19, mereka langsung melakukan self-quarantine dan rajin berolahraga di rumah, walaupun tidak bisa dalam durasi yang lama.

close

Tom Hanks Menyumbangkan Darah untuk Pengembangan Vaksin COVID-19

Search
close