Toilet di Seluruh SPBU Pertamina Wajib Gratis

Toilet di Seluruh SPBU Pertamina Wajib Gratis
access_time 2 minggu yang lalu

Toilet di seluruh SPBU Pertamina kerap menjadi ajang praktek pungli (pungutan liar). Tidak jarang para pengguna dimintai uang bayaran usai menggunakan toilet tersebut.

Terkait hal itu, Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta agar semua toilet yang ada di SPBU Pertamina digratiskan bagi seluruh masyarakat.

Toilet di seluruh SPBU diminta digratiskan

Dalam sebuah video yang diunggah lewat Instagram pribadinya, Erick terlihat berbincang dengan penjaga toilet SPBU.

Kalau yang mau pakai bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut.

Sementara sang penjangan mengaku tidak tahu kenapa setiap pengguna toilet harus membayar. Dia mengaku hanya sebagai pekerja dan menerima aturan dari atasannya.

Menanggapi hal itu, Erick meminta direksi pertamnia untuk bisa menggratiskan toilet di seluruh jaringan SPBU Pertamina.

Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena sudah dapat dari jualan bensin.  Selain itu ada toko kelontong juga. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” imbuhnya.

Berlaku di semua SPBU, baik swasta atau pemerintah

Erick juga menambahkan kalau peraturan toilet gratis ini seharusnya berlaku pada seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang dikelola oleh swasta.

TOILET GRATIS! Tapi Ada Kotak Uang dan Dijaga, Ini Penjelasan Resmi  Pertamina - BorobudurNews

Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Saya minta seluruh kerjasama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnnya tidak boleh bayar. Harus gratis,” tuturnya.

Wah ini mah kudu, wajib dan harus segera dijalankan pak! Bener banget, suka kesel kalau toilet jadi ajang pungli!

close

Toilet di Seluruh SPBU Pertamina Wajib Gratis

Search
close