TikTok Sudah Didownload 2 Miliar Kali Selama Pandemi!

access_time 1 tahun yang lalu

Kalau lo lihat media sosial, baik itu Instagram ataupun Twitter, hampir seluruh kontennya dipenuhi oleh video-video TikTok. Karena masih menjalankan karantina mandiri, banyak orang memilih menghabiskan waktu di rumah dengan belajar gerakan-gerakan TikTok.

Makanya, TikTok tengah bersinar dan berkembang dikala pandemi global ini. Mengejutkannya, hari ini platform analytics Sensor Tower mencatat bahwa aplikasi TikTok telah berhasil menembus angka dua miliar download secara global.

via The Verge

Dalam kuartal terakhir saja, Sensor Tower sudah mencatat sebanyak 315 juta kali aplikasi TikTok di-download di App Store dan Google Play. Menurut catatannya, aplikasi ini paling banyak di-download di India, China, dan Amerika Serikat.

Data yang diperoleh Sensor Tower ini kemudian dianalisa bahwa TikTok bisa menembus miliaran download secara global karena selama pandemi ini, orang punya lebih banyak waktu untuk membuat konten di TikTok dan karena alasan bosan di rumah.

Benar adanya, kalau lo membuka media sosial mana pun, pasti kebanyakan diisi oleh konten video TikTok. Tak jarang juga melihat pada influencerpublic figure, atau campaign yang menggunakan aplikasi TikTok dalam menumpahkan kreatifitasnya.

Bahkan orang yang sudah berniat tidak ingin mengunggah TikTok di smartphone-nya jadi terlanjur menggunakannya karena sudah kehabisan aktivitas selama di rumah saja.

Sensor Tower juga mencatat penggunaan media sosial lainnya selama pandemi ini terus meningkat. Lebih dari 12 jam dalam sehari pengguna smartphone mengaktifkan media sosialnya hanya untuk sekedar menghabiskan waktu mereka agar hari tidak terasa begitu panjang.

Hal ini disadari semua orang bahwa kehadiran media sosial bisa cukup membantu kita memberikan hiburan selama di rumah. Selain mendapatkan hiburan, banyak orang juga bisa mendapatkan hobi baru bahkan bisa mempublikasikan karyanya menggunakan media sosial.

via Giphy

Dalam hal ini, ada nilai positif yang bisa diambil. Saat semua orang membuat karya, apalagi menggunakan TikTok, banyak orang yang sudah turut membantu dunia untuk tetap di rumah saja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Tentu lo semua pasti ingin pandemi ini segera berlalu. Maka dari itu, tetap di rumah dan menjaga kesehatan selalu.

Jadi, siapa aja nih yang udah download TikTok di handphone?

close

TikTok Sudah Didownload 2 Miliar Kali Selama Pandemi!

Search
close