close

Tiga Suster Nyanyi “Selamat Lebaran” Tunjukan Indahnya Toleransi

By Billy Dewanda
access_time 4 bulan yang lalu Comments

Aksi ketiga suster tunjukan bentuk kerukunan beragama

Sudah memasuki hari Lebaran, ada aksi toleransi antar umat beragama yang ditunjukan di Indonesia. Warga media sosial sedang diramaikan dengan aksi tiga suster Katolik yang menyanyikan lagu bertema Islami berjudul “Selamat Lebaran”.

Bahkan video ini dengan cepat sampai ke mata Kementerian Agama (Kemenag) hingga turut mengomentari aksi ketiga suster ini. Kemenag pun menilai nyanyian suster tersebut menjadi bukti nyata indahnya toleransi antar umat beragama di negeri ini.

Ini salah satu bentuk dukungan kerukunan yang damai,” kata Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin dilansir dari Detik.

Hari lebaran memang menjadi hari yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia setiap tahunnya. Perayaan kemenangan dilakukan dengan saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Aksi suster Katolik ini menjadi wujud kerukunan agama, di mana ada enam agama yang diakui di Indonesia. Selayaknya hidup penuh keberagaman, toleransi yang kuat perlu dijunjung tinggi untuk menciptakan kehidupan yang damai.

via Giphy

Kamaruddin pun menilai nyanyian tersebut sebagai bentuk penghargaan dari umat agama lainnya atas perayaan Idul Fitri yang dirayakan umat Islam.

Ini bentuk penghargaan dari teman-teman Katolik yang memahami bahwa umat Islam sedang merayakan kemenangannya setelah berpuasa,” lanjut Kamaruddin.

Video ketiga suster ini sudah banyak tersebar di berbagai media sosial, baik Twitter, Instagram, Facebook, dan juga YouTube. Bahkan tidak hanya dipuji karena toleransinya, perpaduan tiga suara yang bagus juga berhasil memukau setiap orang yang melihatnya.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun ikut memberikan komentarnya atas aksi ketiga suster tersebut. Saking bagusnya, Ganjar Pranowo sampai mengunggah ulang video ini di Instagram pribadinya.

Ganjar Pranowo juga menyebutkan dalam caption-nya “Suaranya baguuuuus,” tulisnya.

_

Nah, melihat aksi seperti ini tentunya bisa membuat hidup kita semakin damai dengan penuh toleransi. Suaranya bagus, suster!

close

Tiga Suster Nyanyi “Selamat Lebaran” Tunjukan Indahnya Toleransi