Tiga Film Indonesia Ikut Meramaikan Tokyo Film Festival 2019

access_time 2 tahun yang lalu

Ajang bergengsi Tokyo Film Festival 2019 sudah resmi dimulai. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 5 November mendatang ini dibuka dengan gelaran red carpet, menghadirkan ratusan insan film dari Jepang, Korea, Tiongkok, Filipina, Laos, Indonesia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Acara ini juga mendatangkan aktris Zhang Ziyi yang bertindak sebagai Jury President dalam kompetisi Tokyo Film Festival 2019, sutradara senior Yoji Yamada yang dikenal dengan karya serial film legendarisnya Tora-san dan aktris Swedia pemeran baru tokoh Lara Croft dalam film Tomb Raider, Alicia Vikander.

Terdapat sekitar 200-an film dari berbagai genre yang akan dipertunjukan untuk kalangan pekerja film, industri dan masyarakat umum. Tiga diantaranya merupakan film asal Indonesia, yakni Mother of Love alias Wewe Gombel karya Joko Anwar, Hiruk Pikuk Si Alkisah karya Yosep Anggi Noen, dan Foxtrot Six yang dibintangi oleh Oka Antara.

Dilansir dari Medcom.Id, Oka Antara senang karena ajang tersebut dapat membuat film Indonesia terlihat mampu diakui sehingga bisa masuk kedalam Tokyo International Film Festival.

“Ajang ini baik sekali untuk memperkenalkan film-film indonesia ke mancanegara. Mungkin yang lebih dekat ke Asia. Sehingga dunia tahu ternyata film Indonesia sudah sampai di sini capaiannya baik dari segi standar kualitas maupun varian genre,” kata Oka Antara di tengah red carpet.

Joko Anwar juga merasa senang karena Film Indonesia kini semakin banyak diakui di festival film bergengsi.

“Film Indonesia selalu berpartisipasi dan semakin banyak diakui di festival film bergengsi, salah satunya Tokyo Internasional Film Festival. Indikasi bahwa film Indonesia sudah sangat diperhitungkan dalam perpetaan film dunia. Ini bagus untuk industri film Indonesia,” ujar Joko Anwar yang hadir untuk mempresentasikan film horor yang dibuatnya untuk HBO tersebut.

Proud of you! Mas Joko, Yosep Anggi and Oka Antara.

 

Image Source: [Antaranews]

close

Tiga Film Indonesia Ikut Meramaikan Tokyo Film Festival 2019

Search
close