Tidak Punya Smartphone, Anak Ini Belajar di Sekolah “Sendirian”!

Tidak Punya Smartphone, Anak Ini Belajar di Sekolah "Sendirian"!
access_time 1 tahun yang lalu

Bak “VIP” anak ini belajar langsung di sekolah di saat teman lainnya melakukan PJJ

Di masa pandemi Covid-19, sebagian besar sistem pembelajaran dilakukan dengan bantuan teknologi alias pembelajaran jarak jauh. Namun tidak sedikit kendala yang muncul untuk bisa menjalankannya, salah satunya adalah siswa yang tidak memiliki ‘Smartphone‘ atau ‘Laptop‘ sebagai sarana utama.

Hal tersebut juga terjadi pada Dimas Ibnu Alias, seorang siswa di SMPN 1 Rembang, dirinya secara ekslusif mendapatkan pembelajaran tatap muka dengan para guru di sekolah. Menariknya Dimas adalah satu-satunya siswa yang melakukannya.

Dimas Ibnu bak "VIP" , dia belajar langsung sendirian di sekolah di saat teman lainnya melakukan PJJ
via Detik.com

Kepala Sekolah SMPN 1 Rembang, Isti Chomawati menyebutkan kalau Dimas sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak Rabu (22 Juli). ‘Daring biasa dimulai jam 07.30 WIB, Dimas datang ke sekolah dan biasa diantar orang tuanya dengan sepeda ontel. Ya memang Dimas sendirian di sini.‘ begitu tuturnya seperti dilansir dari Detik.com.

Lebih lanjutnya Isti Chomawati menyebutkan ada tiga mata pelajaran dalam sehari dan ada tiga guru yang mengajar Dimas secara langsung.

Baca di sini : Siswa Tidak Punya Ponsel Untuk Belajar Online, Guru Ini Terpaksa Mengajar ‘Door to Door’.

Selain Dimas, ada juga siswa lain yang tidak memiliki smartphone

Ternyata kondisi yang dialami Dimas juga menjadi kendala bagi beberapa siswa yang lain. Beruntungnya mereka yang tidak mampu membeli smartphone bisa meminjam ‘kepunyaan’ saudara mereka atau orang yang mampu membeli kuota.

via Detik.com

Menanggapi kondisi Dimas, pihak sekolah mengaku sudah menyuarakan pengusulan beasiswa ke Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang. ‘Hanya Dimas saja (yang datang ke sekolah), dan saya juga tidak tahu, kaget kalau kondisinya seperti itu. Usulan kami sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan.‘ begitu tutupnya.

Baca di sini : Demi Belajar “Online” Anaknya, Sang Ayah Curi Laptop Tetangga!

Source : Detik.com

Apa yah rasanya pergi belajar ke sekolah sendirian? aneh gak sih?

Tapi salut untuk semangat Dimas dalam menimba ilmu, sukses terus yah dik 🙂

 

 

 

close

Tidak Punya Smartphone, Anak Ini Belajar di Sekolah “Sendirian”!

Search
close