The Upstairs Angkut Album “Matraman” Terjun ke Platform Digital

access_time 1 tahun yang lalu

Siapa yang tak kenal dengan band The Upstairs. Band yang diprakarsai oleh Jimi Multhazam dan Kubil Idris ini menjadi pembawa genre new wave dari Jakarta.

Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah “Matraman“. Tapi, sejak munculnya digitalisasi dan platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan lain-lain, The Upstairs hanya memasukan lagu “Matraman” ke YouTube.

Makanya, selama ini para penikmat The Upstairs harus mengunjungi YouTube lebih dulu untuk menikmati lagu Matraman.

Namun, akhirnya setelah rilis 16 tahun yang lalu, album “Matraman” ini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik. Tentunya para penggemarnya merespon positif hal ini, jadi mereka tetap bisa menikmati lagu-lagu di album ini selagi di perjalanan tanpa harus membuka YouTube.

Setelah mendengar kabar bahwa Matraman sekarang sudah tersedia di layanan musik digital, para penggemarnya pun meminta untuk album “Energy” juga dimasukkan ke platform digital.

Mengenal Album Matraman

The Upstairs - Matraman (2014, Vinyl) | Discogs
Source: Spotify

Saat terjun ke industri musik tanah air, “Matraman” merupakan debut album yang dibawa The Upstairs. Pada saat itu, album ini berhasil dirilis bersama Sirkus Records pada tahun 2004 lalu.

Bersama dengan album “Matraman”, beberapa lagu mereka seperti “Apakah Aku Berada di Mars atau Mereka Mengundang Orang Mars“, “Modern Bob“, “Antah Berantah“, dan “Mosque of Love” menjadi batu loncatan mereka mulai dikenal publik.

Saking naik daunnya album ini, “Matraman” menjadi salah satu dari 150 lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Empat tahun yang lalu, The Upstairs mencoba re-release “Matraman” dalam format vinyl bersama Satelite Records.

Mari Dengarkan Matraman!

One Hour Set vol.6: Kekacauan Teratur Bersama The Upstairs
Source: Incotive

Sebelum dengerin lagu-lagu dari album Matraman lewat platform musik digital, ada kabar baik nih.

Kabarnya tahun ini The Upstairs bakal rilis lagu baru. Proses produksi sudah hampir selesai, tinggal take vokal dan siap dirilis. Jadi gak sabar kan?

Sembari menunggu rilisan baru dari The Upstairs, nih dengerin dulu lagu-lagu dari album “Matraman”.

close

The Upstairs Angkut Album “Matraman” Terjun ke Platform Digital

Search
close