“The Slow Rush In An Imaginary Room”, Konser Imajiner Ala Tame Impala

access_time 2 tahun yang lalu

Dalam kondisi wabah virus Corona sekarang ini, tidak memungkinkan kita untuk dapat menikmati acara musik secara langsung. Akibatnya, banyak konser dan festival-festival kecil batal dilaksanakan untuk menghindari penyebarannya. Solusi paling kreatif saat ini mungkin dipegang oleh Tame Impala.

Musisi asal Australia, Tame Impala ini baru saja merilis album terbarunya berjudul “The Slow Rush” pada bulan Februari lalu. Karena sudah terlanjur muncul pandemi Corona ini, ia jadi tidak sempat untuk membawakannya secara langsung ke telinga para pendengarnya.

Mungkin cara ini sebagai bentuk penyemangat untuk dirinya dan para penggemarnya dalam menjalani masa self-quarantine dan physical distancing ini. Tame Impala berinisiatif dengan mengajak para pendengarnya untuk menikmati album “The Slow Rush” dalam sebuah konser imajiner.

Tame Impala Release 'Imaginary Place' Remix of Album 'The Slow ...
Source: Rolling Stone

Konser ini bertajuk “The Slow Rush In An Imaginary Place“. Musisi bernama asli Kevin Parker ini telah berhasil mengunggah sebuah remake dari album terbarunya dengan remix yang tidak biasa, di kanal YouTubenya. Ketika kita mendengar konser ini, kita diajak masuk ke dalam venue imajiner buatannya dengan campuran suara seperti berada di konser nyata.

Membangun nuansa konser secara nyata

Efek gema dari panggung, suara keramaian orang-orang di dalamnya bercampur menjadi satu sehingga membangun atmosfer nyata sebuah konser dari Tame Impala. Semua suara di dalamnya menjadi simulasi bagaimana seharusnya kita bisa menikmati musik sebelum masa physical distancing ini berlangsung.

Proses penyajian ulang album “The Slow Rush” ini memang jarang dilakukan, karena melakukan remix dengan bermain menggunakan sudut pandang sebagai audience dan latar tempat sebuah konser. Tren seperti ini terakhir dilakukan oleh “Toto-Africa (playing in an empty shopping center)” pada tahun 2017.

Dengan langkah rekayasa konser yang dilakukan Tame Impala ini, setidaknya bisa mengobati kerinduan para penikmat musik untuk mendatangi sebuah konser musik walaupun hanya dari atas kasur. Tentunya ini bisa jadi penyemangat bagi semua orang untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19, supaya setelah pandemi ini usai, kita semua bisa kembali menikmati musik secara langsung.

Tonton konser imajiner “The Slow Rush In An Imaginary Place” di bawah ini.

close

“The Slow Rush In An Imaginary Room”, Konser Imajiner Ala Tame Impala

Search
close