The Panasdalam Bank Rilis “Kamu Orang Gula”, Single Dari EP Terbaru!

access_time 1 bulan yang lalu

Band asal Bandung, The Panasdalam Bank baru saja merilis single teranyarnya “Kamu Orang Gula“, bagian dari EPYes I Am“.

Mini album yang segera rilis itu kabarnya bakal berisi lagu-lagu tentang percintaan muda-mudi. Tentunya, dengan lirik jenaka khas band ini.

Dengerin, nih!

Kamu Orang Gula” bernuansa pop-folk dari The Panasdalam Bank

Single terbaru dari The Panasdalam Bank bertajuk “Kamu Orang Gula” ini bercerita tentang kerinduan seseorang ke pasangannya yang ‘manis’, kayak gula.

Dengan nuansa pop-folk, alunan biola mengisi dan jadi dominan di aransemen musik lagu ini. Liriknya yang catchy juga jadi ciri khas band salah seorang penulis “Dilan“, alias Pidi Baiq, ini.

Menurut press release yang USS Feed terima, Pidi Baiq jugalah yang menciptakan lagu ini sejak tahun 2014-2015 silam. Kemudian, Nawa pun jadi produsernya.

Proses rekaman yang nggak mudah

Nandang, bassist dari The Panasdalam Bank pun bilang kalau proses rekaman lagu tiga menit di tengah pandemi ini nggak gampang.

Mereka melakukan proses rekaman ‘dengan keadaan waswas’ karena pandemi. Sebagian pun mereka rekam di rumah masing-masing, sebagian lagi di studio band tersebut.

Salah satu hambatannya, kata Nandang, adalah karena workshop yang nggak terlaksana dengan lancar. Sampai akhirnya, The Bank sepakat untuk memfinalkan karyanya dan merasa puas dengan hasilnya.

Album original pertama setelah 10 tahun!

The Panasdalam Bank Rilis "Kamu Orang Gula", Single Dari EP Terbaru!

Sementara itu, EPYes I Am” ini adalah mini album pertama mereka setelah lebih dari 10 tahun nggak bikin album original.

Kabarnya, mini album ini bakal berisi lima track dan bakal rilis dalam waktu dekat. Dengan tema percintaan muda-mudi, EP ini juga menceritakan pilu dan patah hati.

Sekarang, salah satu single dari EP itu, “Kamu Orang Gula” udah bisa Lo dengerin lewat berbagai streaming platform di Indonesia.

Baca juga:

close

The Panasdalam Bank Rilis “Kamu Orang Gula”, Single Dari EP Terbaru!

Search
close