The Meaning Behind a Guy’s Silence

access_time 2 tahun yang lalu

Ada beberapa pertanyaan tentang pria yang sulit dipahami wanita, dan salah satunya adalah kebisuan mereka.

Pria memiliki cara mereka sendiri untuk menangani konflik dalam hubungan, beberapa memiliki kecenderungan untuk menjadi vokal dengan masalah dan mendiskusikannya dengan pasangan, tetapi beberapa memilih untuk membangun sebuah dinding antara dia dan pasangan dengan kebisuannya

Berkat budaya dan stereotip, pria selalu digambarkan kuat, dan mandiri sedangkan pada kenyataannya pria sama-sama manusiawi seperti semua wanita. Tetapi stereotip-stereotip itu menciptakan pemahaman bahwa ketika pria tidak muncul, itu berarti mereka lemah, sedikit, dan jelas tidak cukup jantan. Karena itu, ketika mereka memiliki beberapa situasi, banyak dari mereka lebih memilih untuk menyimpannya sendiri. Alasan lain mengapa pria suka memberikan perlakuan diam adalah karena bagi mereka itu sama dengan menjaga perdamaian. Meskipun agak susah untuk dimengerti tetapi, ada kemungkinan bahwa mereka tidak tahu bagaimana cara mengomunikasikan perasaan mereka dan mereka tidak ingin ada argumen. Jadi, mereka memutuskan untuk tetap diam sebagai alternatif.

Perlakuan diam-diam adalah kerugian besar dalam suatu hubungan, itu mengurangi kepercayaan dan mengurangi perasaan keintiman.

Menurut Kipling Williams, seorang Profesor Psikologi di Universitas Purdue, ‘Tidak termasuk dan mengabaikan orang, seperti memberi mereka perlakuan dingin atau diam, digunakan untuk menghukum orang, dan mereka mungkin tidak menyadari dampak emosional yang mereka sebabkan dari itu. ‘Orang-orang yang suka membungkam pasangannya biasanya tidak akan membiarkan orang itu tahu kesalahan mereka, dan yang mereka lakukan hanyalah menghindari pembicaraan dan membiarkan pasangan lain melakukan semua pekerjaan.

close

The Meaning Behind a Guy’s Silence

Search
close