The Last Dance, Sepak Terjang Michael Jordan dan Chicago Bulls

access_time 1 tahun yang lalu

Baru-baru ini, para penikmat Netflix dikejutkan dengan hadirnya serial dokumenter berjudul “The Last Dance“. Film ini merupakan hasil kerja sama Netflix dengan stasiun TV olahraga, Entertainment and Sports Programming Network (ESPN).

Bersama sutradara Jason Heir, “The Last Dance” membawa cerita sepak terjang dari seorang Michael Jordan yang menjalankan kiprahnya sebagai pemain basket di NBA bersama timnya di era 1990-an, Chicago Bulls.

The Last Dance Review: ESPN Michael Jordan Documentary is ...
Source: Indiewire

Awalnya serial dokumenter ini siap untuk ditayangkan pada awal Juni 2020. Namun mengingat NBA yang sedang diliburkan akibat pandemi corona, ESPN memutuskan untuk merilis “The Last Dance” lebih awal untuk mengobati kerinduan melihat pertandingan basket.

Serial ini akan menceritakan bagaimana karir gemilang seorang Michael Jordan saat menapaki United Center yang merupakan markas Chicago Bulls saat itu. Seluruh footage di dalamnya juga menggunakan rekaman 500 jam yang didapatkan dari musim terakhir Jordan bersama Bulls di musim 1997/1998.

Namun, cerita ini tidak hanya terpatok pada sudut pandang Jordan saja. “The Last Dance” juga berusaha membawa kita pada bagaimana Chicago Bulls membangun tim yang kokoh sebelum kedatangan Jordan.

Debut 'The Last Dance' Michael Jordan Bikin Heboh
Source: CNN Indonesia

Begitu juga dengan sudut pandang dari mantan pemain Chicago Bulls yang diwawancara secara eksklusif untuk menceritakan pengalaman bermain bersama Jordan dan timnya. Mereka antara lain adalah Scottie Pippen, Dennis Rodman, Steve Kerr, hingga pelatih kepala Phil Jackson.

Sekarang ini, “The Last Dance” baru tersedia dua episode dan akan lengkap dalam 10 episode yang akan bertahap setiap minggunya. Untuk episode tiga akan hadir pada 27 April 2020 mendatang.

Besar harapan ESPN dan Netflix, “The Last Dance” ini bisa menjadi obat rindu sekaligus mengenal lebih dalam salah satu legenda basket dunia. Bahkan penayangan serial dokumenter ini mampu memecahkan rekor sebagai tayangan konten asli ESPN Networks dengan jumlah penonton tertinggi sejak 2004.

Buat lo yang suka pake sepatu Air Jordan tapi gak tau siapa itu Jordan, wajib nonton “The Last Dance” sekarang eksklusif di Netflix.

close

The Last Dance, Sepak Terjang Michael Jordan dan Chicago Bulls

Search
close