The Getty Museum Ajak Lo Merekayasa Ulang Karya Seni Dari Rumah!

access_time 1 tahun yang lalu

Kebijakan untuk melakukan physical distancing bikin kita jadi bingung dan tidak tahu lagi mau ngapain di rumah. Waktu luang banyak tersedia setiap harinya, tapi terkadang sehari di rumah rasanya sangat lama.

Coba deh mulai melakukan hal-hal kecil yang kreatif di rumah, karena itu bisa membantu lo menghabiskan waktu luang di rumah. Salah satunya dengan apa yang dilakukan oleh The Getty Museum, sebuah museum seni yang terletak di Los Angeles, Amerika.

Walaupun hanya dari rumah, The Getty Museum mau mengajak semua orang untuk melakukan hal-hal kreatif untuk membantu menghabiskan waktu di rumah. Lewat akun Twitter dan Instagram resminya, The Getty Museum mengajak lo untuk merekayasa ulang karya seni bersama keluarga dengan benda-benda yang ada di rumah.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, museum seni ini menunjukkan contoh hasil rekayasa ulang karya seni di sebelahnya. Berbagai macam barang yang ada di dalam rumah, bisa lo gunakan untuk menyerupai karya seni itu. Foto-foto yang diunggahnya ini pun bisa menjadi referensi saat lo mau melakukan hal yang sama.

Inisiatif yang dilakukam The Getty Museum ini merupakan upaya mereka untuk menghibur dan menyediakan wadah eksplorasi dan kreativitas di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan ikut melakukan hal-hal tersebut, selain menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, lo juga bisa meningkatkan kreativitas di ruang terbatas.

Image
Source: The Getty Museum

The Getty Museum pun juga berharap dengan adanya gerakan yang bisa dilakukan di rumah ini, masyarakat bisa tetap merasakan adanya keterlibatan seni dimasa physical distancing ini. Selain itu, inisiatif ini juga bisa membantu mengobati kerinduan akan mendatangi museum seni, walaupun museum ini sudah ditutup sejak 14 Maret 2020 lalu.

Buat lo yang tertarik mengikuti kegiatan ini, bisa lihat contoh-contohnya di bawah ini.

close

The Getty Museum Ajak Lo Merekayasa Ulang Karya Seni Dari Rumah!

Search
close