The Bradona Fence, Pagar Terseksi Ada di New Zealand

access_time 2 tahun yang lalu

Di tengah kota Otago, New Zealand ada sebuah pagar yang menjadi pusat perhatian para turis asing jika mengunjungi negara ini. Sebab, di kota Otago ada sebuah pagar yang dipenuhi olah bra, pagar ini dinamai The Cardrona Bra Fence. Namun, nama itu telah berganti menjadi Bradronauntuk menggaet wisatawan menyumbang untuk pengidap kanker payudara. Kini wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut akan menggantungkan bra-nya dan menyumbang.

The Cardrona Bra Fence has raised more than $30,000 for the Breast Cancer Foundation.

Sebenarnya budaya ini dimulai sekitar tahun 1998-99 dimana ada bra tergantung dipagar itu setiap malamnya. Hal itu justru menarik perhatian orang yang lewat dan berpartisipasi menggantungkan pakaian dalam mereka di pagar itu. Maraknya orang yang berpartisipasi membuat pagar ini menjadi semakin populer. Pada tahun 2000 sudah terhitung 200 bra yang tergantung pada pagar itu, 6 tahun berikutnya bra yang tergantung mencapai 7,400 buah.

Pada tahun 2015 pagar ini dire-branding menjadi Bradrona Fence. Sebenarnya The Bradrona sekarang menjadi sebuah aksi charity  untuk pengidap kanker payudaya. Jika menyempatkan ke New Zealand jangan lupa gantungkan bra dan jangan lupa menyumbang untuk membantu para pengidap kangker payudara.

close

The Bradona Fence, Pagar Terseksi Ada di New Zealand

Search
close