Tersenyum Jadi Cara Untuk Membuka Sebuah Pintu Supermarket!

Tersenyum Jadi Cara Untuk Membuka Sebuah Pintu Supermarket!
access_time 4 minggu yang lalu

Tersenyum adalah salah satu cara sederhana yang bisa membuat banyak orang lebih bahagia. Bukan hanya itu, peneliatan juga menyebut bahwa senyuman bisa meningkatan mood seseorang.

Dengan alasan itu, sebuah supermarket di Denmark memutuskan untuk menggunakan senyum sebagai cara untuk membuka pintu.

Viral di internet, tersenyum jadi cara membuka pintu bagi pelanggan

Dalam sebuah potongan video yang beredar viral di Internet, terlihat pintu supermarket hanya bisa terbuka saat pelanggan memberikan senyum mereka.

Di dekat pintu terdapat layar TV yang menampilkan gambar emoticon dengan eskpresi datar, namun emoticon itu akan berubah sesuai dengan sikap para calon pengunjung.

Jika pengunjung tidak memberikan respon, maka layar itu akan menampilkan emotico dengan ekspresi sedih. Berbarengan dengan itu, akan ada pengumuman dari pengeras suara yang meminta pengunjung untuk memberikan senyum mereka.

Walau ada beberapa yang kebingungan karena terbiasa dengan pintu otomatis, sebagian besar pelanggan mengerti bahwa cara membuka pintu adalah dengan tersenyum,

Setelah menerima senyuman itu, maka emoticon berubah menjadi wajah tersenyum dan pintu akses menuju supermarket itu pun terbuka.

Tersenyum Jadi Cara Untuk Membuka Sebuah Pintu Supermarket!
via Beiruting

Ide yang menarik, cara yang sama sempat diterapkan pada sebuah kulkas

Ternyata ide menarik itu bukan kali pertama diterapkan sebagai cara untuk membuka sebuah pintu. Sebelumnya, di Jepang ada sebuah kulkas yang menerapkan ide serupa.

Melansir News.Com.au, mesin yang dikenal dengan sebutan “Happiness Counter”, diciptakan oleh para peneliti di Universitas Tokyo.

Di dalam kulkas itu terdapat kamera digital yang dapat mendeteksi senyuman dari mereka yang akan membuka pintu kulkas.

Menariknya berdasarkan hasil penelitian, mereka yang awalnya terpaksa tersenyum di hari pertama atau kedua, cenderung akan menampilkan senyuman yang lebih alami pada hari kesepuluh.

Seru juga, gimana kalau tersenyum jadi metode pembayaran aja? HAHAHA!

close

Tersenyum Jadi Cara Untuk Membuka Sebuah Pintu Supermarket!

Search
close